Bupati Temanggung, Lantik 215 Kades Terpilih di Pendopo Pengayoman

Iklan Semua Halaman

Bupati Temanggung, Lantik 215 Kades Terpilih di Pendopo Pengayoman

Thursday, February 27, 2020
Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khaliq menandatangani SK Pelantikan Kades terpilih dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada 215 Kades terpilih di Pendopo Pengayoman, Kamis (27/02/2020). (Foto: Dok. istimewa/Ratma)


Temanggung, beritaglobal.net – Sebanyak 215 Kepala Desa terpilih di wilayah Kabupaten Temanggung pada periode pemilihan Kepala Desa di bulan Januari 2020 lalu, telah dapat bernafas lega. Pasalnya, pada hari Kamis (27/02/2020), ke 215 Kades terpilih, dilantik oleh Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khaliq, di Pendopo Pengayoman, Kabupaten Temanggung. Dari dua ratus lima belas Kades yang dilantik, terdapat 20 orang Kades perempuan.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung Drs. Heri Ibnu Wibowo, tampak hadir pula sejumlah pejabat dari segenap instansi, diantaranya adalah Dandim 0706/Temanggung, Kapolres Temanggung, segenap anggota DPRD Temanggung, Kajari Temanggung, Asisten Satu Setda Kabupaten Temanggung, Forum koordinasi pimpinan kecamatan, Camat se Kabupaten Temanggung, jajaran Kapolsek, jajaran Danramil, dan panitia Pilkades serta perwakilan perangkat dari masing - masing desa yang mengikuti proses Pilkades.

Para Kades terpilih yang didampingi oleh pasangannya masing – masing, secara serentak membacakan sumpah jabatan dan penyematan lencana kepada beberapa perwakilan Kades terpilih oleh Bupati Temanggung. Selain itu, H. Muhammad Al Khaliq, juga memberikan penghargaan kepada Kades yang telah terpilih untuk ketiga kalinya secara berturut – turut.

Dalam sambutannya, Al Khadiq  menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Kades terpilih, "Kepala desa merupakan pengukuhan amanat masyarakat, selamat bertugas, selamat bekerja mudah - mudahan sukses menuju Desa yang Toto Titi Tentrem Marem dan Gandem,” ungkapnya.

Sementara itu Much Amin, S.Ag., selaku wakil ketua DPRD Temanggung, mewakili Ketua DPRD Temanggung, secara terpisah menyampaikan harapannya kepada seluruh Kades terpilih, "Kita berharap semoga Kepala Desa yang baru dilantik, segera dapat beradaptasi dengan tugas - tugasnya sebagai pengayom dan pamong seluruh masyarakat di desanya. Mengingat Kades merupakan garda terdepan hadirnya negara di tengah permasalahan yang dihadapi rakyat, selain itu bahwa membangun Temanggung harus dimulai dengan membangun desa. Oleh karena itu Kades merupakan top manager keberhasilan pembangunan di tingkat desa menuju Temanggung Tentrem , Marem, Gandem,” pungkasnya. (Ratmaningsih)