Dua Personel Babinsa Terbaik Kodim 0703/Cilacap, Menjadi Narasumber Pembinaan WBP Lapas Kembangkuning dan Lapas Terbuka Nusakambangan

Iklan Semua Halaman

Dua Personel Babinsa Terbaik Kodim 0703/Cilacap, Menjadi Narasumber Pembinaan WBP Lapas Kembangkuning dan Lapas Terbuka Nusakambangan

Thursday, February 27, 2020
Pembekalan ketrampilan seni ukir dalam acara pembekalan Babinsa Kodim 0703/Cilacap di LP Kelas IIA Kembangkuning oleh Sertu A. Kholiq. (Foto: Dok. Pendam IV/Diponegoro)



Cilacap, beritaglobal.net  -  Sebanyak lebih kurang 400 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berasal dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kembangkuning (Medium Security) dan LP Kelas IIB Terbuka Nusakambangan menerima pembekalan dari Babinsa Kodim 0703/Cilacap.

Dalam release diterima beritaglobal.net dari Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf A. Rofik Alfian, melalui Kasie Media Online Pendam IV/Diponegoro Mayor Sukamto, Kamis (27/02/2020), pembekalan WBP ini dilakukan di dua lokasi, untuk warga binaan di Lapas Terbuka mendapat pembekalan tentang budidaya bebek petelur yang disampaikan oleh Babinsa Serka Slamet dan untuk warga binaan yang berada di Lapas Kembangkuning mendapat pembekalan ketrampilan seni ukir yang disampaikan oleh Babinsa Sertu A. Kholiq.

Ditambahkan Mayor Sukamto, selain itu dilokasi yang sama juga diberikan pendidikan bela negara negara melalui kegiatan wawasan kebangsaan serta pelatihan baris berbaris yang dipimpin  Babinsa Serma Puryanto, Serka Yatiman, dan Sertu Mulyono, Rabu (26/2/2020) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf A. Rofik Alfian, Pasiter Kodim Kapten Inf Agus Wantoro, Kasibinadik Lapas Terbuka Kelas IIB Topan, Kasibinadik Lapas Kembangkuning Kelas IIA Pamuji Setyo Wibowo beserta staf jajaran.

Dijelaskan Kasdim melalui Mayor Sukamto, kehadiranya bersama para Babinsa terbaiknya adalah untuk memberikan pembekalan dan menularkan ilmu serta pengalaman yang dimiliki agar warga binaan LP Nusakambangan memiliki ketrampilan dan keahlian yang dapat dijadikan bekal saat kembali ke masyarkat.

“Kami ingin membangun nilai - nilai kebangsaan didalam diri para warga binaan sehingga akan tumbuh jiwa nasionalismenya. Dengan latihan baris berbaris akan meningkatkan moril, semangat dan disiplin bagi warga binaan,” lanjut Mayor Rofik, melalui Mayor Sukamto.

Program Strategis
Tanggapan positif datang dari para Pembina Lapas, salah satunya Kasibinadik Lapas Kembangkuning Pamuji Setyo Wibowo. Menurutnya kegiatan pembinaan yang digelar pihak Kodim 0703/Cilacap di Lembaga Pemasyarakatan dinilai sangat strategis.

Hal ini sejalan dengan visi misi Lembaga Pemasyarakatan terkait pembinaan bagi warga binaan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan pembekalan ketrampilan untuk melatih kemandirian dan lifeskill sebagai bekal mereka setelah bebas dan berbaur dengan masyarakat umum.

"Terimakasih kami sampaikan kepada segenap jajaran Kodim 0703/Cilacap dan para Babinsa yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk memberi pembekalan kepada anak didik kami, semoga  kerjasama ini dapat terus dilakukan dan berkesinambungan," ujar Bowo. (Kristiyono)