Kapolda Bekali Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut

Iklan Semua Halaman

Kapolda Bekali Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut

Friday, February 28, 2020
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., berdialog dengan salah satu orang tua siswa Diktuk Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut T.A 2019/2020, saat memberikan pembekalan di Aula Tribrata Mapolda Sumut. (Foto: dok. Humas Polda Sumut)

Medan, beritaglobal.net - Sebanyak 271 orang siswa Diktuk Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut T.A 2019/2020 beserta orang tua masing - masing siswa, mengikuti pembekalan Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Jumat (28/02/2020).

Saat memberikan pembekalan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., didampingi oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.Kb., M.Hum., dan Kepala SPN Hinai Polda Sumut Kombes Pol Teguh Y. Kegiatan pembekalan diawali dengan paparan Kepala SPN Hinai.

Selepas Kepala SPN Hinai memberi paparan pembukaan, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., menyampaikan sambutannya. Dalam memberikan pembekalan, Martuani menceritakan tentang perjalanan kariernya yang dilalui dengan usaha dan kerja keras serta melewati proses panjang.

"Hasil yang saya capai adalah dengan usaha dan kerja keras dalam kurun waktu yang panjang. Terus belajar dan jangan cepat puas atas hasil yang kita capai saat ini," kata Kapolda Sumut dihadapan siswa Diktuk Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut T.A 2019/2020, beserta tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Martuani Sormin mengingatkan kepada seluruh orang tua yang hadir, untuk selalu mengawasi anak - anaknya dari penyalahgunaan Narkoba.

"Peran orang tua sangat penting dan sangat diperlukan. Hal ini guna mendeteksi dini, agar jangan sampai anak - anak menggunakan Narkotika. Narkotika sangat berbahaya dan merusak generasi bangsa," sambung jenderal bintang dua ini.

Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., memberi perhatian khusus kepada para siswa untuk tidak mencoba menggunakan Narkotika setelah lulus menjadi anggota Polri.

"Saya tidak pandang bulu. Siapapun yang melakukan penyalahgunaan Narkotika baik itu masyarakat maupun anggota Polri akan saya beri tindakan tegas terukur," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengajak orang tua, pejabat utama Polda Sumut dan siswa, berdoa untuk orang tua siswa yang meninggal dunia di Humbahas.

"Sekali lagi saya minta bapak ibu doakan anak - anak kita agar mereka dapat menjadi Polisi yang berguna bagi nusa bangsa serta dapat membanggakan kampung halamannya," tutup Kapolda Sumut. (Leo/Agus Subekti)