Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Apel Pemberangkatan Satgas Kompi Zeni Ke NTB

Iklan Semua Halaman

Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Apel Pemberangkatan Satgas Kompi Zeni Ke NTB

Thursday, February 27, 2020
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., memberi ucapan selamat kepada personel Satgas Kizi Yonzipur 4/TK yang akan diberangkatkan ke NTB, seusai pimpin apel pemberangkatan Satgas Kizi Yonzipur 4/TK ke Provinsi NTB di Dermaga Tanjungmas Semarang, Kamis (27/02/2020). (Foto: Dok. Pendam IV/Diponegoro)

Semarang, beritaglobal.net – Sebagai daerah prioritas untuk percepatan pembangunan dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendapatkan dukungan dari segenap pihak, diantaranya adalah TNI AD, yang terus mengirimkan personel dari berbagai satuan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Untuk mendukung dan membantu percepatan pembangunan hunian tetap di daerah pasca gempa bumi Provinsi NTB, Kodam IV/Diponegoro kembali mengirimkan Satgas Kizi Yonzipur-4/Tanpa Kawandya.

“Para prajurit sekalian sebagai Tim yang akan membawa nama baik Kodam IV/Diponegoro,  untuk itu jaga kekompakan, loyalitas dan disiplin agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, berhasil, selamat dan aman,” ujar Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., melalui amanatnya yang disampaikan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., pada apel  pemberangkatan Satgas Kizi Yonzipur 4/TK ke Provinsi NTB di Dermaga Tanjungmas Semarang, Kamis (27/02/2020).

Personel Satgas Kizi Yonzipur 4/TK menaiki KRI Teluk Manado menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menjalankan tugas percepatan pembangunan hunian tetap di daerah pasca gempa bumi. (Foto: Dok. Pendam IV/Diponegoro)
Diterangkan Pangdam, kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit adalah jika mendapat perintah dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas, karena tidak semua prajurit memperoleh kesempatan dan kehormatan seperti ini.

“Sebagai konsekuensinya, kalian dituntut untuk dapat mempertanggungjawabkan kehormatan dan kepercayaan tersebut dengan baik melalui pelaksanaan tugas secara optimal,” tegasnya. 
               
”Saya percaya, kalian adalah prajurit Sapta Marga sejati, prajurit yang senantiasa menjunjungtugas di atas segala-galanya, untuk berbuat yang terbaik dengan tulus dan ikhlas. Semoga keberadaan kalian dapat membawa manfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat yang masih memerlukan bantuan dan kehadiran kalian,” pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam acara pelepasan personel Satgas Kizi Yonzipur-4/Tanpa Kawandya di dermaga Tanjung Emas Semarang pagi tadi, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten, LO AL, LO AU, para Kabalak dan Dansat Kodam IV/Diponegoro. (Kristioyono)