Letho for Jokowi-Amin Siap Kawal dan Awasi Kinerja BUMN, Sukseskan Program Indonesia Maju

Iklan Semua Halaman

Letho for Jokowi-Amin Siap Kawal dan Awasi Kinerja BUMN, Sukseskan Program Indonesia Maju

Monday, February 24, 2020
Anshar Ilo Ketua Umum DPP Letho for Jokowi - Amin didampingi Sekjen Letho Irwansyah dan pengurus DPP Letho saat memberikan pernyataan sikap akan mengawal dan mengawasi kinerja BUMN. (Foto: Dok. istimewa/SB)


Jakarta, beritaglobal.net – Segenap elemen masyarakat yang tergabung dalam Loyalis Erict Thohir (Letho) for Jokowi – Amin, dibawah komando Ketua Umum DPP Letho Anshar Ilo, menyatakan siap mengawal dan mengawasi kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dikatakan oleh Anshar dalam releasnya, Letho tidak akan pernah kehabisan tenaga dan ide untuk mengawal jalannya program - program Jokowi – Amin, hal ini agar jalannya program pemerintah sesuai dengan janji - janji politiknya.

Ansar Ilo yang di dampingi Irwansyah, selaku Sekjen DPP Letho juga menegaskan, untuk menciptakan Indonesia Maju dan berkemakmuran adalah tujuan penting dan final bagi Letho for Jokowi - Amin dalam memaknai setiap aksi dan pergerakannya akhir - akhir ini.

"Letho tidak akan sungkan memberikan kritikan juga masukan konstruktif kepada BUMN khususnya dalam mengawal pengelolaan BUMN. Mengingat Ketua Dewan Penasehat DPP LETHO yakni Erick Thohir saat ini ditugaskan sebagai Menteri BUMN untuk memastikan kinerja BUMN positif dan sesuai sasaran," ujar Anshar sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (24/02/2020).

Pria asal Sulawesi Selatan ini juga mengingatkan bahwa kepedulian masyarakat akan tata kelola BUMN adalah penting sebagai bentuk  partisipasi dan kecintaan masyarakat kepada negara melalui BUMN. Semakin banyak partisipasi masyarakat diharapkan membuat BUMN terus terjaga dan termotivasi untuk berkinerja lebih baik demi kemakmuran rakyat Indonesia.

"Sebagai partisipasi publik sudah saat masyarakat ikut mengawasi kinerja BUMN yang jumlahnya ratusan. Selain itu juga banyak anak dan cucu perusahaan BUMN yang perlu dipantau kinerja dan keberadaannya," tegas Anshar.

Dalam kesempatan yang sama, Irwansyah Sekjen DPP Letho mengatakan, dalam akhir - akhir ini juga terdengar vokal dan lantang meneriakkan banyak hal sehubungan dengan rasa prihatin yang besar atas kegagalan BUMN - BUMN. Terutama dalam mengemban misi sebagai korporasi yang dimiliki negara untuk memberikan kontribusi pendapatan yang besar bagi negara.

"Relawan dan sekaligus loyalis Erick Thohir for Jokowi - Amin akan terus fokus mengawal dan mengawasi pemerintahan Jokowi khususnya BUMN. Baik di pusat maupun di daerah - daerah sesuai arahan langsung dari Erick Thohir selaku ketua dewan penasehat Letho," tandas Irwansyah.

Katanya, banyak dan besarnya BUMN yang harus dikelola dan diawasi, maka Erick Thohir mengajak dan memberikan arahan kepada Letho for Jokowi - Amin untuk membantu mengawasi seluruh BUMN. Baik pimpinannya maupun pegawainya dari penyimpangan.

"Erick Thohir melalui Letho juga meminta kepada masyarakat agar dapat menghubungi hotline pengaduan Loyalis Erick Thohir di nomor 08292706562 untuk kemudian disampaikan langsung kepada menteri BUMN," tambah Irwansyah. (Agus Subekti/red)