Pamen Kodam IV Gowes Bareng Frokompinda dan Masyarakat di Demak

Iklan Semua Halaman

Pamen Kodam IV Gowes Bareng Frokompinda dan Masyarakat di Demak

Friday, February 21, 2020
Melintasi jalan berair, Gowes Bareng Pamen Kodam IV/Diponegoro dengan Forkompinda Kabupaten Demak bertujuan untuk olah raga bersama menjaga kebugaran tubuh. (Foto: dok. Pendam IV/Diponegoro)

Demak, beritaglobal.net – Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tidaklah mahal, cukup dengan berolah raga secara teratur sesuai batas kemampuan masing – masing orang. Karena menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangat penting dilakukan agar mampu melaksanakan semua aktifitas sehari - hari dengan baik. Mengacu pada aktifitas olah raga sesuai dengan batas kemampuan tiap individu untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh, Pamen Kodam IV/Diponegoro bersama Forkopimda dan masyarakat Demak melaksanakan gowes bareng dengan start dan finish di Lapangan Pancasila Kabupaten Demak, Jum’at (21/02/2020).

“Tujuan dari acara gowes ini adalah untuk menjalin silahturahmi dan olahraga untuk kesehatan. Gowes Pamen Kodam dengan masyrakat Jateng sudah dilaksanakan setiap sebulan sekali, dan tempatnya berpindah-pindah. Sehingga Pamen Kodam dapat bersilahturahmi dengan masyarakat sambil berolahraga,” terang KapendamIV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., melalui Kasie Media Online Mayor Sukamto kepada beritaglobal.net seusai kegiatan.

Disoal apakah kegiatan ini ada kaitannya dengan Pemilukada Serentak, Kapendam menegaskan bahwa gowes ini murni olahraga untuk kesehatan.

“Acara gowes ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada, ini murni olahraga untuk kesehatan,” tegasnya.

Dijelaskan Letkol Susanto, menghadapi Pilkada serentak, Kodam IV/Diponegoro siap membantu teman - teman Kepolisian bila sewaktu - waktu dibutuhkan. Kodam sudah menyiapkan pasukan untuk membakck up kepolisian.

Gowes yang dibuka oleh Bupati Demak H.M. Natsir, diikuti oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Wakil Bupati Demak Joko Susanto, para pejabat Kodam dan Forkopimda Kabupaten Demak. (Agus Subekti/Red)