Rumah Semar Polsek Argomulyo Menjadi Pilihan Siswa SMPN 10 Salatiga Dikala Menunggu Jemputan Orang Tua

Iklan Semua Halaman

Rumah Semar Polsek Argomulyo Menjadi Pilihan Siswa SMPN 10 Salatiga Dikala Menunggu Jemputan Orang Tua

Friday, February 21, 2020
Siswa SMPN 10 Salatiga membaca buku di Rumah Semar Polsek Argomulyo Polres Salatiga, disela menunggu di jemput orang tua. (Foto: dok. Humas Polres Salatiga/Djoko)


Salatiga, beritaglobal.net – Keberadaan tempat khusus untuk membaca dengan materi buku bacaan yang lengkap, menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa SMP Negeri 10 Salatiga.  Ditambah, jarak antara Mapolsek Argomulyo dengan SMP N 10 Salatiga, hanya berjarak lebih kurang 100 meter. Ketertarikan siswa SMPN 10 Salatiga untuk menyempatkan diri membaca di Polsek Argomulyo, tampak dari aktifitas beberapa siswa yang tengah membaca sembari menunggu orang tua mereka menjemput.

Disampaikan oleh KSPKT Polsek Argomulyo Aiptu Daman Susilo melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga kepada beritaglobal.net, Jumat (21/02/2020), ruang bacaan untuk anak dan remaja di lingkungan Polsek Argomulyo Polres Salatiga, dinamakan Rumah Semar (Semangat Membaca Anak dan Remaja).

“Rumah Semar (Semangat Membaca Anak dan Remaja) telah disediakan di Polres Salatiga dan jajaran Polsek, hal ini selain untuk menjalin kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat, juga sebagai upaya untuk mensosialisasikan gemar membaca, tidak melulu menyerap informasi melalui media sosial yang bisa saja bersifat negatif, atau berita hoaks,” jelas KSPKT Polsek Argomulyo Aiptu Daman Susilo melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., melalui Kapolsek Argomulyo AKP Mochamad Zazid, S.H., M.H., menyampaikan guna mendukung program Kepolisian dalam hal meningkatkan kemampuan dan SDM yang unggul, dengan disediakan tempat membaca diharapkan selain bagi masyarakat personil Kepolisian disela waktu tugasnya bisa memanfaatkan rumah baca tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan, jelas Kapolsek. (Fera Marita)