Tradisi Pedang Pora, Sambut Kedatangan AKBP Horas Tua Silalahi Sebagai Kapolres Mandailing Natal Menggantikan AKBP Irsan Sinuhaji

Iklan Semua Halaman

Tradisi Pedang Pora, Sambut Kedatangan AKBP Horas Tua Silalahi Sebagai Kapolres Mandailing Natal Menggantikan AKBP Irsan Sinuhaji

Thursday, February 27, 2020
Tradisi pedang pora, sambut kedatangan AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si., sebagai Kapolres Mandailing Natal, menggantikan AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H., di halaman Mapolres Madina, Kamis (27/02/2020). (Foto: Dok. Humas Polres Madina/Yogi)


Panyabungan, beritaglobal.net – Tampuk kepemimpinan di Polres Mandailing Natal (Madina), secara resmi telah berganti kepada pejabat baru. Acara pisah sambut digelar jajaran Polres Madina di Aula Pesat Gatra, untuk menyambut kedatangan AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si., menggantikan  AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H., yang akan bertugas di Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara, Kamis (27/02/2020).

“Mulai hari ini Kapolres Mandailing Natal diserahkan kepada pejabat yang baru Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si., saya berharap pengganti saya dapat tetap menjaga kekompakan sesama anggota dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat mandailing natal,” sebut AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H., dalam acara pisah sambut di Mapolres Mandailing Natal, yang dihadiri seluruh jajaran Polres Mandailing Natal.

Ditambahkan oleh AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H., saat memberikan kata sambutan, dirinya meminta semua jajaran dan personil Polres Mandailing Natal untuk mendukung Kapolres yang baru. Irsan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Mandailing Natal, juga warga masyarakat yang telah banyak membantu tugas - tugasnya sehingga dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H., (kiri) menyerahkan dokumen serah terima jabatan kepada AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si., dalam acara pisah sambut Kapolres Madina di Aula Pesat Gatra. (Foto: Dok. Humas Polres Madina/Yogi)

Melalui Paur Subbag Humas Polres Madina Bripka Yogi Yanto, kepada beritaglobal.net disebutkan jika AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H., akan mengemban tugas baru sebagai Waka Polrestabes Medan, sedangkan penggantinya, AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si., sebelumnya menjabat sebagai Kanit IV Subdit Teror dan Radikal Ditkamsus Baintelkam Mabes Polri.

Selama menjabat sebagai Kapolres Mandailing Natal sekitar 1 tahun 10 bulan, AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H., dikenal sebagai sosok polisi yang humanis dan komunikatif serta rajin bersilaturahmi dengan warga masyarakat, dengan program khasnya adalah Jum'at barokah untuk menyantuni warga kurang mampu yang selalu rutin ia lakukan selama menjabat sebagai Kapolres Mandailing Natal. (Agus Subekti/Red)