Tuntaskan Janji, Kapolres Madina Beri Tiket Umroh Kepada Rosidah Sebelum Bertugas di Polrestabes Medan

Iklan Semua Halaman

Tuntaskan Janji, Kapolres Madina Beri Tiket Umroh Kepada Rosidah Sebelum Bertugas di Polrestabes Medan

Friday, February 21, 2020
Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari cabang Madina Ny. Novi Irsan Sinuhaji dan segenap pihak pendukung keberangkatan umroh Rosidah saat memberikan tiket umroh gratis di ruang kerja Kapolres Madina, Jumat (21/02/2020). (Foto: dok. Humas Polres Madina/Yogi)

Panyabungan, beritaglobal.net - Meski sempat tertunda, akhirnya janji Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H., untuk memberikan tiket umroh kepada Rosidah, warga masyarakat Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal, dapat terpenuhi.

Disampaikan Kapolres Madina melalui Paur Subbag Humas Polres Madina Bripka Yogi Yanto kepada beritaglobal.net, Sabtu (22/02/2020), AKBP Irsan Sinuhaji, memenuhi janji memberangkatkan umroh ibu Rosidah, pada tahun ini, setelah sempat tertunda beberapa waktu.

"Sebelum menjalankan amanah Negara, dengan adanya promosi jabatan sebagai Waka Polrestabes Medan, pada hari Jum'at (21/02/2020) kemarin, sekira pukul 11.00 WIB, bapak AKBP Irsan Sinuhaji, memberikan tiket Umroh gratis kepada Ibu Rosidah di ruangan kerja Kapolres Madina," jelas Bripka Yogi Yanto.

Saat memberikan tiket umroh kepada Rosidah, Kapolres Madina didampingi Ketua bhayangkari cabang Madina Ny. Novi Irsan Sinuhaji bersama Zulkarnain Nasution, selaku pemilik travel Grand Mekkah serta Ustadz Rahmad selaku pemandu perjalanan umroh Rosidah.

"Insya Allah, bu Rosidah akan berangkat Umroh pada hari Senin (23/03/2020) memdatang, sesuai dengan jadwal tiket yang telah ditentukan," imbuh Yogi Yanto.

Ditambahkannya, bahwa awal mula pemberian tiket umroh gratis ini, berawal saat Kapolres Madina menyelenggarakan kegiatan tabligh akbar pada tanggal 02 April 2019 lalu, di lapangan sepak bola Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal, dengan penceramah saat itu Al Ustadz H. Riza Muhammad.

"Pada akhir acara tabligh akbar, H. Riza Muhammad menunjuk satu orang warga yang hadir pada giat tersebut untuk diberangkatkan Umroh gratis oleh Kapolres Madina," kisah AKBP Irsan Sinuhaji, ditirukan Yogi Yanto.

"Alhamdulillah sebelum saya berangkat mengemban amanah menjabat sebagai Waka Polrestabes Medan, saya masih sempat menunaikan janji saya yang tertunda. Setelah berkoordinasi dengan pihak travel perjalanan umroh Grand Mekkah, akhirnya hari ini tuntas. Ibu Rosidah sudah menerima haknya, berupa tiket berangkat umroh gratis," tandas Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, yang didampingi istri.

Dengan telah menerima tiket gratis untuk menunaikan Umroh pada bulan Maret 2020 mendatang, ucapan terima kasih terlontar dari Rosidah dengan penuh rasa bahagia.

"Terima kasih Pak Kapolres, Alhamdulillah akhirnya saya bisa berangkat Umroh. Ini bagai mimpi, tanpa bantuan dan kebaikan hati Bapak kepada saya, mungkin hal ini tidak akan pernah terjadi. Semoga Bapak Kapolres beserta Ibu, selalu diberikan rahmat dan kemudahan serta karier yang sukses dalam hidup ini, amin amin ya rabbal alamin," ucap Rosidah kepada Kapolres Madina dan Ketua Bhayangkari cabang Madina diakhir kegiatan yang dilaksanakan. (Agus Subekti/Red)