Turut Halau Penyebaran Covid-19, 8 Unit Water Cannon Polda Kalbar Dioperasikan Untuk Semprotkan Cairan Disinfektan

Iklan Semua Halaman

Turut Halau Penyebaran Covid-19, 8 Unit Water Cannon Polda Kalbar Dioperasikan Untuk Semprotkan Cairan Disinfektan

Tuesday, March 24, 2020
Kendaraan Water Cannon milik Dit Samapta Polda Kalbar saat menyemprotkan cairan disinfektan di jalan protokol Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Dok. Humas Polda Kalbar)

Pontianak, beritaglobal.net  – Percepatan penanganan penyebaran Covid-19, menjadi perhatian semua pihak, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat, bahu membahu untuk menyemprotkan cairan disinfektan di jalan – jalan protokol Kota Pontianak, Selasa (24/03/2020). Menggunakan sarana prasarana yang dimiliki Direktorat Samapta Polda Kalbar, 8 unit kendaraan Water Cannon dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Sebanyak 20 personel yang dibagi menjadi dua tim akan menyisir jalan protokol di Kota Pontianak, didukung dengan kendaraan yang akan berisi cairan disinfektan, seperti disampaikan Direktur Samapta Polda Kalbar Kombes Pol Supriyanto, melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go kepada beritaglobal.net, Selasa (24/03/2020).

“Hari ini Dit Samapta Polda Kalbar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 menggunakan 2 Unit kendaraan pengurai massa yang juga dapat berfungsi menyemprotkan air, 2 Unit Water Cannon dan 4 unit kendaraan roda dua,” ucapnya.

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari Mako Dit Samapta menuju bundaran pelabuhan Tanjungpura, Jalan Gajah Mada, Jalan Pahlawan, Jalan Imam Bonjol, Jalan A. Yani, dan jalan – jalan protokol lain di Kota Pontianak.

“Ada 2 tim, semua akan disisir mobil water cannon milik Dit Samapta, untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19,” lanjutnya.

Dalam keterangan tertulis Kombes Pol Donny Charles, disampaikan himbauan kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kombes Pol Supriyanto juga mengatakan bahwa pemerintah sudah banyak mengeluarkan kebijakan untuk masyarakat demi pencegahan penyebaran Covid-19. Ia mengharapkan semua kebijikan tersebut dapat diindahkan dan dipatuhi karena pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan tanggung jawab semua masyarakat. (Johanes)