On Air di Radio Start FM Panyabungan, Kapolres Madina Himbau Masyarakat Antisipasi Penyebaran Covid -19 -->

code ads

On Air di Radio Start FM Panyabungan, Kapolres Madina Himbau Masyarakat Antisipasi Penyebaran Covid -19

Tuesday, March 24, 2020
Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.H., menghimbau masyarakat Madina untuk waspada dan cegah penyebaran Covid-19, malalui acara On Air di Radio Smart FM Panyabungan. (Foto: Dok. Humas Polres Madina)
Panyabungan, beritaglobal.net – Mewabahnya Covid-19 di berbagai daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menumbuhkan kewaspadaan setiap orang untuk menjaga kesehatannya. Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, menjadi salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Demikian salah satu himbauan Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si., saat melakukan siaran langsung (On Air) di Radio Start FM Panyabungan, pada hari Selasa (24/03/2020), sekira pukul 15.00 WIB.

“Kegiatan On Air ini saya laksanakan dalam rangka untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Madina, pada acara tersebut ada lima poin himbauan yang saya sampaikan buat warga masyarakat Madina,” jelas AKBP Horas Tua Silalahi, seperti disampaikan Paur Subbag Humas Polres Madina Bripka Yogi Yanto kepada beritaglobal.net.

Adapun lima poin himbauan Kapolres Madina, disampaikan oleh Bripka Yogi adalah :

  1. Untuk sementara waktu dimohon tidak melakukan kegiatan yang mengakibatkan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak khususnya di tempat - tempat umum.
  2. Tetap tenang dan tidak panik dan lebih meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti informasi resmi dari pemerintah. Melakukan upaya kesehatan seperti menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan penggunaan antiseptik untuk tangan. 
  3. Tidak melakukan pembelian dan penimbunan bahan pokok secara berlebihan.
  4. Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita - berita yang tidak jelas sumbernya (Hoax).
  5. Berkoordinasi dengan Kepolisian setempat apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya.

"Demikian Himbauan kami sampaikan, butuh kerjasama dan kepedulian kita semua, selain upaya kita semua, mari berdo’a kepada Allah SWT, semoga wabah Covid-19 ini segera mereda dan kondisi kembali normal," tutup Kapolres Madina melalui Bripka Yogi Yanto diakhir On Air di Radio Smart FM Panyabungan. (Agus Subekti/Red)