Babinsa Berkolaborasi Dengan Bidan Desa Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Iklan Semua Halaman

Babinsa Berkolaborasi Dengan Bidan Desa Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Monday, March 16, 2020
Jalannya sosialisasi terkait kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Balai Desa Nyamat, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang oleh Serka Slamet Sudiro dari Koramil 06/Tengaran Kodim 0714/Salatiga bersama Bidan Desa Nyamat Rully, A.Md.Keb., Senin (16/03/2020). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga) 

Ungaran, beritaglobal.net - Koramil 06/Tengaran Kodim 0714/Salatiga bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Tengaran mengadakan sosialisasi tentang pencegahan dan waspada penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Implementasi kerja sama dalam pemberian informasi ini salah satunya dilaksanakan oleh Serka Slamet Sudiro bersama Bidan Desa Nyamat Rully, A.Md.Keb., di Balai Desa Nyamat, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Senin (16/03/2020).

Kegiatan sosialisasi di Desa Nyamat, dihadiri oleh lebih kurang 30 orang warga Desa Nyamat, dengan peserta yang hadir didominasi oleh ibu – ibu rumah tangga,jelas Serka Slamet dalam keterangan tertulisnya kepada beritaglobal.net, melalui Kepala Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta.

Sementara itu, disampaikan pula oleh Bidan Desa Nyamat yang ditirukan oleh Serka Slamet, dalam materi sosialisasi ini, masyarakat Desa Nyamat mendapatkan penjelasan mengenai apa itu Virus Corona, bagaimana cara penularannya, bagaimana cara mencegahnya, dan diberikan wawasan untuk etika saat kita batuk dan bersin di muka umum. Terlebih lagi, penerapan pola hidup bersih (PHBS) dengan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan disinfektan.

"Jadi sosialisasi kepada masyarakat apa itu virus Corona, bagaimana bisa menular, cara pencegahannya seperti apa, salah satunya ada etika batuk,serta harus rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau cairan disinfektan," kata Rully yang ditirukan oleh Serka Slamet.

Bila penjelasan tentang pengetahuan tentang virus Corona dan bagaimana cara pencegahan dan waspada pada penyebarannya, disampaikan oleh Bidan Rully, Serka Slamet menghimbau kepada warga Desa Nyamat yang hadir dalam acara sosialisasi untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan disekitar rumah.

"Tentunya dengan sosialisasi ini nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan dan lebih waspada atas penyebaran virus corona,” ucapnya.

"Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungan juga memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terkena penyakit,” tandas Serka Slamet Sudiro. (Surya)