Cegah Sebaran Covid-19, Polres Salatiga Semprotkan Disinfektan Ke Seluruh Lingkungan Mapolres

Iklan Semua Halaman

Cegah Sebaran Covid-19, Polres Salatiga Semprotkan Disinfektan Ke Seluruh Lingkungan Mapolres

Tuesday, March 17, 2020
Penyemprotan disinfektan di dalam ruangan TK Kemala Bhayangkari oleh personel Penanggulangan Bencana Covid-19 Kota Salatiga di seluruh lingkungan Mapolres Salatiga, Rabu (18/03/2020). (Foto: Dok. Hunas Polres Salatiga/Imam)

Salatiga, beritaglobal.net - Polres Salatiga bekerjasama dengan Ketua Penanggulangan Bencana Covid19 dan DKK (Dinas Kesehatan Kota Salatiga) serta PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Salatiga hari ini, Rabu (18/03/2020), melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh lingkungan Mapolres Salatiga. Hal ini dilakukan sebagai upaya Polres Salatiga mencegah sebaran virus Covid-19 yang telah menjadi pandemi global.

Penyemprotan menyeluruh mulai dari ruangan TK Kemala Bhayangkari, seluruh Ruangan Pelayanan Publik serta wilayah sekitar Mapolres dilakukan oleh dua puluhan petugas dari DKK dan PMI dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar.

Alat pelindung diri (APD) sesuai standar yang di tetapkan pemerintah pusat untuk personel penanggulangan bencana Covid-19. (Foto: Dok. Humas Polres Salatiga/Imam)
"Tindakan  penyemprotan disinfektan dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi personil Polres Salatiga maupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Polres Salatiga," jelas Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Imam Djoko Lelono kepada beritaglobal.net.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Djoko Lelono dalam rilis tertulisnya bahwa sehari sebelum penyemprotan disinfektan, telah dilaksanakan bersih - bersih ruangan dan lingkungan sekitar Mapolres Salatiga yang dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Salatiga.

"Kapolres memberikan himbauan kepada seluruh personel Polres Salatiga agar senantiasa menjaga kesehatan dan melakukan olah raga untuk menghindari terjangkitnya Virus Covid19, selain itu biasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang sudah disesediakan di beberapa titik dilingkungan Mapolres Salatiga, demikian juga masyarakat yang membutuhkan pelayanan agar dianjurkan untuk cuci tangan atau memakai hand sanitizer yang tersedia," imbuh AKP Djoko. (Fera Marita)