Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Bantu Dirikan Panggung MTQ Anak - Anak Distrik Mannem

Iklan Semua Halaman

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Bantu Dirikan Panggung MTQ Anak - Anak Distrik Mannem

Sunday, March 15, 2020
Proses pembuatan panggung MTQ anak - anak di halaman Masjid Miftahul Huda di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua oleh personel Pos Kotis Satgas Yonif R 300/Bjw, Minggu (15/03/2020). (Foto: Dok. Papen Yonif R 300/Bjw)
Waris, beritaglobal.net – Serda Denny Mutakin selaku pimpinan di Pos Kotis Satgas Yonif Raider 300/Bjw, melaksanakan gotong royong bersama masyarakat, membangun panggung di halaman depan Masjid Miftahul Huda di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, yang akan dijadikan tempat MTQ untuk anak – anak.

Disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., melalui Papen Satgas Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono kepada beritaglobal.net, Minggu (15/03/2020), kegiatan MTQ ini sebagai upaya meningkatkan karakter bangsa yang unggul dan mulia serta di menjadikan Al-quran sebagai rujukan dalam pembinaan karakter yang tangguh dalam menghadapi berbagai masalah, cobaan dan ujian.

“Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk anak - anak Kampung Wonorejo Pir-IV yang beragama muslim menjadi generasi muda yang hafal Al-quran dan berakhlak serta berbudi pekertinya lebih baik,” ungkap Letkol Inf Ary Sutrisno, melalui Lettu Dody Suyono.

Nantinya, sarana prasarana seperti panggung dan lokasi khusus untuk MTQ, dapat dijadikan tempat untuk anak – anak membuktikan kemampuan mereka dalam mabaca ayat – ayat suci Al-Quran. 

“Didasari semangat kegotong royongan dan kerja sama yang baik, membuat pekerjaan cepat selesai,” imbuh Ary.

Merespon kegiatan gotong royong pembangunan tempat untuk kegiatan MTQ antara masyarakat dan Satgas Yonif R 300/Bjw, Mulyadi (51), selaku ketua pelaksana kegiatan MTQ, menyampaikan rasa terima kasihnya atas ketulusan Satgas Pamtas Yonif R 300/Bjw, sehingga proses pengerjaan sarana prasarana MTQ anak – anak cepat selesai. (Johanes)