Door to Door, Personel TNI-Polri Sosialisasikan Waspada dan Cegah Covid-19 di Desa Binaan

Iklan Semua Halaman

Door to Door, Personel TNI-Polri Sosialisasikan Waspada dan Cegah Covid-19 di Desa Binaan

Wednesday, March 18, 2020
Serma Joko Santoso bersama Bhabinkamtibmas dan tim medis Tengaran melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan waspada penyebaran Covid-19 di Dusun Rejosari, Desa Butuh, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang ke rumah - rumah warga. (Foto: Dok. Pendim/0714)

Ungaran, beritaglobal.net - Kolaborasi aktif personel Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim medis Puskesmas Tengaran, Kabupten Semarang, sosialisasikan serta beri himbauan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan dan waspada penyebaran Covid 19, dilakukan dari pintu ke pintu warga Desa binaan.

Disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 06/Tengaran Lettu Inf melalui Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, menyampaikan jika kegiatan sosialisasi dimulai hari ini, Rabu (18/03/2020), dimulai di Dusun Rejosari, Desa Butuh, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Dalam pelaksanaan Sosialisasi secara door to door ini, Serma Joko Santoso memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat di Desa Butuh, khususnya di Dusun Rejosari, untuk tidak terpancing dan tidak usah panik dengan isu – isu penyebaran wabah Covid-19, namun di himbau agar masyarakat tetap waspada dengan menjaga pola hidup sehat, jelas Danramil 06/Tengaran.

“Untuk itu masyarakat harus selalu menjaga lingkungannya tetap bersih, membuang sampah pada tempatnya, agar selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Masyarakat jangan panik dan tetap tenang, waspada untuk menjaga keamanan dan ketertiban," ucap Serma Joko selama melaksanakan sosialisasi.

Ditandaskan Serma Joko, selalu budayakan pola hidup bersih dan sehat. Tetap tenang, namun waspada, biasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol.

"Jika dimungkinkan gunakan masker, dan menjaga kontak langsung dengan siapa pun yang menderita demam dan batuk," tutup Serma Joko. (Surya)