Tiga Kali Sukses Beri Dukungan Cabup dan Cawabup, Tim Laskar Pelangi Dukung NgeBas di Pilkada Kabupaten Semarang Tahun 2020

Iklan Semua Halaman

Tiga Kali Sukses Beri Dukungan Cabup dan Cawabup, Tim Laskar Pelangi Dukung NgeBas di Pilkada Kabupaten Semarang Tahun 2020

Thursday, March 5, 2020
Deklarasi dukungan Tim Laskar Pelangi Kabupaten Semarang pada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., dengan H. Basari, S.T., M.Si., di Aula RM. Niki Eco, Tuntang, Kabupaten Semarang, Kamis (05/03/2020). (Foto: Dok. istimewa/Agus)


Ungaran, beritaglobal.net – Pasangan bakal calon Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., dan bakal calon Wakil Bupati Semarang H. Basari, S.T., M.Si., atau yang lebih dikenal oleh para relawan dengan sebutan NgeBas (Ngesti-Basari), mendapatkan dukungan dari relawan Tim Laskar Pelangi Kabupaten Semarang. Dimana deklarasi dukungan relawan NgeBas dari Tim Laskar Pelangi, diselenggarakan di Aula Pertemuan RM. Niki Eco, Tuntang, Kabupaten Semarang, Kamis (05/03/2020).

Pernyataan dukungan relawan dari Tim Laskar Pelangi disampaikan oleh Munawir selaku Direktur Pemenangan NgeBas Laskar Pelangi Kabupaten Semarang, bukan tanpa alasan. Menurutnya, Tim Laskar Pelangi, yang selalu mengacu pada arahan ulama, menjalankan amanat hasil rekomendasi 13 ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Semarang, dalam rangka penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari NU.

“Kami, menjalankan amanat dari hasil rekomendasi 13 ulama NU, terkait penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Bupati dan Wabup dari NU, untuk itu, dimunculkan nama H. Basari, S.T., M.Si.,” ungkap Munawir yang disambut tepuk tangan puluhan perwakilan Tim Laskar Pelangi dari 19 Kecamatan se Kabupaten Semarang.

Munawir menyebut, jika pasangan NgeBas adalah kombinasi cerdas, dimana relawan Tim Laskar Pelangi yang telah membantu pencalonan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang sejak Bambang Guritno – Ambar Fathonah (Gerbang Amanah), Mundjirin – Warnadi, Mundjirin – Ngesti, dan ketiganya berhasil. Untuk kali keempat gerakan relawan Tim Laskar Pelangi, mendukung pasangan bakal calon Bupati H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., dan bakal calon Wakil Bupati H. Basari, S.T., M.Si.

“Bagi kami, kombinasi ini adalah kombinasi cerdas. Kami sudah mengharapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Semarang yang Nasionalis Religius, sejak mengusung Gerbang Amanah. Disosok Pak Ngesti Nugraha dari PDIP, kami melihat sosok nasionalis, dan dari H. Basari, kami menemukan sosok religius dari Partai PKB,” imbuh Munawir.

Ditegaskan olehnya, bahwa dari pasangan NgeBas, Tim Laskar Pelangi melihat ada 7 kriteria yang menjadi dambaan warga Kabupaten Semarang. Pasangan NgeBas dinilai sebagai pasangan Nasionalis Religius, pasangan NgeBas adalah dua sosok pemimpin yang merakyat, Inovativ, Familier atau mudah diajak berkomunikasi, memperhatian pada masyarakat golongan ekonomi lemah, sangat Perhatian pada GTT/PTT, Guru Swasta, Guru MI, dan guru – guru di pesantren. Adapun point ke tujuh yang mendukung kedekatan pemimpin daerah dengan masyarakatnya adalah, pasangan NgeBas telah berkomitmen untuk menjadikan rumah dinas sebagai rumah aspirasi masyarakat di Kabupaten Semarang.

“Selain ketujuh point yang saya sampaikan, Tim Laskar Pelangi ikhlas memberikan dukungan untuk NgeBas menjadi Bupati dan Wakil Bupati Semarang. Karena kami tidak mendukung Politik Dinasti, yang menurut kami, Politik Dinasti dapat merusak tatanan demokrasi,” tegas Munawir.

Dukungan dari relawan Tim Laskar Pelangi, mendapatkan respon positif dari bakal calon Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., dengan mengucapkan kata terima kasih di awal kata sambutannya.

“Terima kasih atas dukungan dari saudara – saudara relawan Tim Laskar Pelangi, dan dukungan ini didasari rasa ikhlas, tidak ada mahar politik. Kami harapkan, ke depan bila kami diberi amanah Allah SWT untuk memimpin Kabupaten Semarang, dapat tetap bergotong royong, solid, kompak, guyub rukun untuk membangun Kabupaten Semarang, Matra,” ungkap H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Semarang H. Basari, S.T., M.Si., menyampaikan, “Saya membawa amanah besar dari 13 ulama NU di Kabupaten Semarang, dimana saat nanti kami memimpin, tidak ada paham radikal yang dapat tumbuh di wilayah Kabupaten Semarang. Tidak ada islam radikal, islam garis keras, tidak akan pernah ada. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan relawan Tim Laskar Pelangi, untuk berjuang bersama NgeBas,” pungkas Basari.

Selain puluhan pengurus relawan Tim Laskar Pelangi dari 19 Kecamatan di Kabupaten Semarang, hadir pula dalam acara deklarasi dukungan Tim Laskar Pelangi untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang tahun 2020 – 2024, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, dan segenap anggota DPRD Kabupaten Semarang dari Fraksi PDIP dan Fraksi PKB. (Agus Subekti/Red)