Waspada Covid-19: Relawan GeRak Salatiga Kembali Turun ke Jalan, Bagikan 1100 Masker dan 200 Botol Hand Sanitizer

Iklan Semua Halaman

Waspada Covid-19: Relawan GeRak Salatiga Kembali Turun ke Jalan, Bagikan 1100 Masker dan 200 Botol Hand Sanitizer

Sunday, March 15, 2020
Relawan GeRak Salatiga membagikan 1100 masker dan 200 botol hand sanitizer di depan Ruko Kaloka, Bundaran Tamansari, Kota Salatiga, Minggu (15/03/2020). (Foto: Dok. GeRak Salatiga/YAK)

Salatiga, beritaglobal.net – Terdorong oleh rasa kepedulian terhadap sesama, Komunitas GeRak Salatiga yang berdiri di tahun 2017 lalu, merupakan gabungan Relawan dan Komunitas Salatiga. Para anggota GeRak Salatiga, seringkali melakukan kegiatan sosial dimana banyak orang yang masih belum menyentuhnya, seperti halnya melaksanakan sapu bersih (saber) sampah saat pelaksanaan karnaval dan secara rutin melakukan aksi saber puntung rokok di beberapa ruas jalan dan taman di seputar Kota Salatiga.

Dengan merebaknya penyebaran Covid-19 yang disebabkan oleh Virus Corona, relawan GeRak terus bergerak untuk mengumpulkan donasi berupa masker dan hand santizer yang dibagikan gratis kepada masyarakat Salatiga dan sekitarnya yang kebetulan melintas di sekitar Bundaran Tamansari, Kota Salatiga, Minggu (15/03/2020).

Rini Setiawati selaku Koordinator Pembagian Masker GeRak Salatiga, mengungkapkan, “Kegiatan rekan - rekan GeRaK hari ini telah membagikan 1100 masker dan 200 botol hand Sanitizer,” jelasnya.

Disampaikan pula oleh Rini, setidaknya ada belasan relawan GeRak yang terlibat dalam pembagian masker dan hand sanitizer hari ini, yang didalamnya ada beberapa relawan dari JeggBoy Salatiga.
“ Kegiatan tadi pagi kami mulai sekira pukul 09.00 WIB, anggota GeRaK lebih kurang 12 orang dan dibantu teman - teman dari Jeggboy,”  imbuhnya.

Harapan para relawan GeRak dalam pembagian masker kali ini agar warga Kota Salatiga dan sekitarnya selalu waspada pada penyebaran Covid-19, tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga Kota Salatiga terbebas dari Virus Corona.

“Harapan dari teman - teman GeRaK, agar masyarakat Salatiga selalu waspada terhadap penyebaran virus ini, dan selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar. Sehingga Kota Salatiga terbebas dari virus ini,” ucapnya mewakili relawan GeRak.

Saat ditanyakan agenda GeRak dimasa mendatang dalam selalu berperan dalam aktivitas sosial, khususnya membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Salatiga, Rini menambahkan, “Insya Allah mas, akan ada kegiatan serupa dimasa mendatang, sambil menunggu maskernya dulu. Karena kami mengumpulkan masker dari sumbangan rekan – rekan relawan ataupun donatur perseorangan,” pungkas Rini. (Agus Subekti/Red)