AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si., Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Panyabungan Selatan

Iklan Semua Halaman

AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si., Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Panyabungan Selatan

Wednesday, March 4, 2020
Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalhi, S.I.K., M.Si., membacakan amanatnya saat memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam dan Kaplsek Panyabungan Selatan di aula Pesat Gatra, Polres Madina, Rabu (04/03/2020). (Foto: Dok. Humas Polres Madina/Yogi)


Panyabungan, beritaglobal.net – Kapolres Mandailing Nata (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si., pimpin upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam dan Kapolsek Panyabungan Selatan di Aula Pesat Gatra, Mapolres Madina, Rabu (04/03/2020).

Disampaikan Kasubbag Humas Polres Madina melalui Paur Subbag Humas Polres Madina Bripka Yogi Yanto kepada beritaglobal.net, Kasat Intelkam Polres Madina dari AKP Zuhairi, S.H., digantikan oleh Iptu Supriyadi, S.H., sementara itu Kapolsek Panyabungan Selatan AKP (purn) Koilid Hasibuan yang memasuki masa pension, digantikan oleh Iptu subagiyo.  

Dalam amanatnya, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si., menyampaikan, “Mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa dan akan terus terjadi secara berkesinambungan. Karena semua itu terlaksana untuk kepentingan dalam Dinas Kepolisian,” ungkap Horas Tua Silalahi melalui Yogi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapolres Madina, kepada pejabat lama, yang telah melaksanakan tugas pengabdian dengan baik, dan juga memberikan ucapan selamat serta motivasi untuk mereka menjalankan tugas di tempat baru.

“Jadikan pengalaman selama bertugas di Polres Mandailing Natal sebagai bekal yang berharga ditempat tugas yang baru nantinya,” pesan Kapolres Madina. “Selamat datang dan segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi ditempat tugas yang baru," ungkap AKBP Horas Tua Silalahi.

“Lakukan langkah - langkah kongkrit untuk solusi yang terbaik serta kenali lingkungan dan bawahan. Sehingga dapat berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas sehari - hari dengan fungsi Kepolisian lainnya yang ada di Polres Mandailing Natal, maupun instansi terkait di Pemda juga Kecamatan. Sehingga tercapai tugas - tugas yang dikerjakan,” imbuhnya.

Ditambahkan Yogi, Kapolres Madina juga tidak lupa berpesan kepada Ibu Bhayangkari yang dengan setia mendampingi penugasan suami.

“Karena dengan dukungan isteri lah, diharapkan tugas suami akan sukses. Sesuai dengan kehendak pimpinan dan institusi Polri dan juga kiranya dapat aktif dalam kegiatan di kepengurusan cabang Bhayangkari Mandailing Natal,” sambung Kapolres Madina ditirukan Yogi Yanto.

"Mari kita jaga kekompakan dan saling bahu membahu dalam agenda pilkada kedepan, hadirlah dilingkungan sosial masyarakat sebagai bentuk upaya positif bersama masyarakat menjaga kamtibmas agar tetap aman dan Kondusif," tutup AKBP Horas Tua Silalahi, di akhir amanahnya.

Dalam Upacara Sertijab, turut dihadiri dan diikuti oleh para Kabag Polres Madina, para Kasat Polres Madina, para Kapolsek Jajaran Polres Madina, para Perwira Staf Polres Madina, para Personil Gabungan Bagian, Staf Polres Madina, para Kanit Polsek jajaran Polres Madina dan para pengurus Bhayangkari Cabang Madina. (Agus Subekti/Red)