Jabat Kapolres Baru Salatiga, Ini Dia Program Kerja AKBP Rahmat Hidayat -->

code ads

Jabat Kapolres Baru Salatiga, Ini Dia Program Kerja AKBP Rahmat Hidayat

Wednesday, March 4, 2020
Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat, S.S. bersama AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., (berkalung rangkaian bunga) dengan didampingi istri masing - masing diapit oleh PJU Polres Salatiga berfoto bersama di depan Pendopo Polres Salatiga, seusai pelaksanaan upacara Sertijab, Rabu (04/03/2020). (Foto: Dok. istimewa/Fera)


Salatiga, beritaglobal.net - Pergantian Kapolres Salatiga dari semula dijabat oleh AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., kini berganti dijabat oleh AKBP Rahmat Hidayat, S.S. Upacara pergantian Kapolres Salatiga, berlangsung pada hari Rabu (04/03/2020). Bertempat di Mako Polres Salatiga di Jalan Adisucipto, Salatiga, dimana kedatangan AKBP Rahmat Hidayat, S.S., disambut dengan upacara pedang pora.

Saat ditemui awak media seusai acara, AKBP Rahmat Hidayat, menyampaikan progam - program kerja nya sebagai Kapolres Salatiga yang baru.

"Tentunya saya akan melanjutkan program kerja Kapolres terdahulu yang memang sudah sangat baik, terbukti sudah mampu menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada di Kota Salatiga ini," papar AKBP Rahmat Hidayat.

Kapolres menambahkan bahwa program kerja yang akan dilakukan nanti akan merujuk pada program prioritas Kapolri yang sudah di breakdown oleh program Polda Jateng.

Tradisi Pedang Pora, sambut kedatangan AKBP Rahmat Hidayat, S.S., sebagai Kapolres Salatiga yang baru, di halaman Mapolres Salatiga. (Foto: Dok. istimewa/Fera)
"Tentu ini membutuhkan kerja keras serta sinergi dan dukungan dari semua pihak yang ada dilingkungan Polres Salatiga maupun stakeholder di Salatiga karena sebagai institusi Polri kita tidak dapat menjalankan semua itu tanpa adanya dukungan dari masyarakat maupun stakeholder," imbuh AKBP Rahmat Hidayat.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa program tersebut tentunya akan mendukung pembangunan nasional sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik, masyarakat bisa mencari nafkah dengan tenang sehingga perekonomian bisa berjalan dengan baik.

"Kondisi suatu daerah yang baik akan memberi dampak secara nasional. Sehingga penting menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di Salatiga apalagi Salatiga terdapat berbagai etnis dari seluruh Indonesia. Tentu saja masih saya memerlukan banyak waktu untuk mempelajari prioritas apa yang bisa dijalankan ke depan," jelas Kapolres.

Kapolres yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pribadi Wakapolri mabes Polri ini berharap kedepan Polres Salatiga akan menjadi lebih baik dalam pelayanan masyarakat, perlindungan kepada masyarakat, kamtibmas serta penegakan hukum bisa menjadi lebih profesional dan lebih transparan. (Fera Marita)