Tanggap Bencana Longsor, Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah Bantu Warga Terdampak -->

code ads

Tanggap Bencana Longsor, Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah Bantu Warga Terdampak

Monday, March 2, 2020
Aipda Masyuri bersama dengan warga perumahan Mekar Elok dan perumahan Telaga Mukti, bekerja bakti membetulkan pondasi rumah yang longsor. (Foto: Dok. Humas Polres Salatiga/Djoko)

Salatiga, beritaglobal.net – Tingginya intensitas curah hujan yang melanda Salatiga belakangan ini berakibat pada longsornya pondasi rumah antara Perumahan Mekar Elok RT 04 RW 06 yang berbatasan dengan RT03 RW 09 Perum Telaga Mukti. Mendengar kejadian ini, Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah Polsek Tingkir Polres Salatiga, Aipda Masyuri, segera melakukan aksi tanggap darurat dengan ikut kerja bhakti bersama warga RT 03 RW 09 dan warga RT 04 RW 06 Kelurahan Tingkir  Tengah, Minggu (01/03/2020).

Hal ini seperti yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Djoko Lelono kepada beritaglobal.net, Senin (02/03/2020).

"Setelah mendapat laporan adanya longsor di wilayah Tingkir Tengah, Aipda Masyuri bersama Lurah Tingkir Tengah, Okto Risang Bampang Permono, S.T. M.T., segera turun tangan membantu warga memperbaiki pondasi yang longsor," tulis AKP Djoko.

AKP Djoko menyebutkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dan Lurah Tingkir Tengah dalam kerja bakti warga tersebut disambut positif oleh warga, diharapkan kehadirannya dapat segera membantu warga mencari solusi permasalahan yang terjadi.

"Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah dan Lurah Tingkir Tengah menghimbau kebersamaan dalam kerja bakti terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas sebagai dampak cuaca ekstrem, hujan yang cukup deras. Untuk menindaklanjuti permasalahan tanah longsor yang telah terjadi warga dari kedua Rw bisa membahas dengan baik, pihak kelurahan Tingkir Tengah pun akan senantiasa memberikan dukungan," imbuh AKP Djoko.

Saat ini warga kedua wilayah masih kerja bakti membangun kembali pondasi yang terkena longsor. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan yang bisa  mengakibatkan rumah diatasnya ikut terbawa  longsor.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono,S.E., M.Si., melalui Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto, S.H., M.H., mengharapkan kepedulian anggota terhadap potensi permasalahan masyarakat sebagai dampak cuaca yang cukup ekstrem terus ditingkatkan.

"Kehadiran anggota dalam kerja bakti warga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Salatiga dan kedepannya diharapkan terus ditingkatkan," tutup AKP Djoko. (Fera Marita)