Bantu Bangun Jalan Tani, Yonif R 300/Bjw Dukung Peningkatan Hasil Tani Warga Binaan

Iklan Semua Halaman

Bantu Bangun Jalan Tani, Yonif R 300/Bjw Dukung Peningkatan Hasil Tani Warga Binaan

Wednesday, March 18, 2020
Kegiatan pembangunan jalan tani di Kampung Para - Para, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua oleh personel Pos Yamara Satgas Pamtas Yonif R 300/Bjw. (Foto: Dok. Papen Yonif R300 Bjw/Dody)

Waris, beritaglobal.net - Enam orang personel Pos Yamara Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, di Kampung Para - Para, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, dibawah pimpinan Serda Yudi Sopandi, melaksanakan kegiatan karya bhakti di wilayah binaan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya melalui Papen Satgas Pamtas Lettu Inf Dody Suyono kepada beritaglobal.net, Rabu (18/03/2020).

Kegiatan karya bhakti ini, bertujuan untuk menciptakan jiwa gotong royong terhadap masyarakat di Kampung binaan dengan sasaran meraih nilai - nilai yang positif melalui aktivitas gotong royong, jelas Dansatgas.

"Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan hubungan kekeluargaan terhadap masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tutur dan satgas dalam penyampaian Lettu Inf Dody Suyono.

Dilanjutkan Dody meneruskan pesan Letkol Inf Ary Sutrisno, Satgar Raider 300/Bjw Pos Yamara selalu ada ditengah - tengah masyarakat serta siap membantu saat masyarakat kampung binaan memerlukan bantuan dalam pekerjaan apapun.

Jalan Tani 

Adapun giat gotong royong pada hari ini yaitu membuat akses jalan ke kebun atau ladang masyarakat guna mempermudah masyarakat dalam kegiatan berkebun seperti menghemat waktu menuju ladang, mempermudah pengangkutan hasil kebun, sehingga dengan akses yang sudah mudah maka akan meningkatkan hasil tani masyarakat.

"Seperti kita ketahui kendala masyarakat dalam bertani selain hama adalah akses untuk mengangkut hasil panennya, Dengan demikian maka akan meringankan masalah masyarakat dalam berkebun," imbuhnya.

Dalam membangun akses jalan anggota pos juga menyarankan agar mengajak rekan - rekan petani yang lain untuk ikut membantu pembuatan jalan, dengan adanya masyarakat yang lebih banyak lagi, maka akan baik dan cepat pengerjaannya.

Salah satu petani, Joko (47) mewakili masyarakat kampung Para - Para mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Raider 300/Bjw khususnya personel Pos Yamara yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu dalam pembuatan akses jalan. (Johanes)