Bermodal Pengeras Suara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berbagi Info Tentang Covid-19 di Pasar Suruh -->

code ads

Bermodal Pengeras Suara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berbagi Info Tentang Covid-19 di Pasar Suruh

Monday, March 23, 2020
Babinsa Koramin 08 Suruh Pelda Sunaryanto, Bhanbinkamtibmas Polsek Suruh Aiptu Andi Wareh, Lurah Pasar Suruh, serta petugas kesehatan dari Puskesmas Suruh, memberikan penyuluhan waspada dan cegah penyebaran Covid-19, kepada masyarakat di salah satu kios bakso di komplek Pasar Suruh, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)


Ungaran, beritaglobal.net – Babinsa Koramin 08/Suruh Kodim 0714/Salatiga Pelda Sunaryanto, berupaya memberikan informasi terkait Covid-19, di wilayah binaan, untuk mencegah dan waspada pada penyebaran Covid-19. Lokasi public seperti komplek Pasar Suruh di Jalan Raya Suruh – Karanggede, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, menjadi salah satu tempat Pelda Sunaryanto untuk memberikan informasi terkait Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita memang gencar untuk  keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona,” ujar Sunaryanto melalui Kapendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, Senin (23/03/2020).

Pengeras suara, digunakannya untuk menarik perhatian warga saat berkeliling pasar, dan dijelaskan olehnya, tentang cara hidup bersih, dan cara mencegah penyebaran Covid-19, serta membagikan leaflet (selebaran-red) tentang bagaimana masyarakat mencegah penyebaran Covid-19.

Didampingi oleh Babinkamtibmas Polsek Suruh Aiptu Andi Wareh, Lurah Pasar Suruh, serta petugas kesehatan dari Puskesmas Suruh, dirinya juga mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun dan handsanitizer. Untuk menjaga stamina warga, diharapkan rajin berolah raga dan mengonsumsi vitamin serta makanan  bergizi,  juga bisa untuk berjemur dipagi hari, dan yang paling penting juga semua jangan lupa berdoa.

“Mudah mudahan musibah corona ini cepat berakhir sebelum bulan Ramadhan dan kami juga dari Babinsa Suruh akan tetap selalu menjaga keamanan lingkungan dan selalu kontrol di wilayah agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, mana kala para warga sedang berada dalam rumah,” ungkapnya. (Surya)