Dalam Masa Pendemi Covid-19, Satgas Raider 300 Tak Bergeming Jaga Keamanan Serta Ketertiban Masyarakat -->

code ads


Dalam Masa Pendemi Covid-19, Satgas Raider 300 Tak Bergeming Jaga Keamanan Serta Ketertiban Masyarakat

Sunday, March 29, 2020
Patroli rutin Satgas Pamtas Yonif R 300/Bjw di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem. (Foto: Dok. Papen Yonif R300/Bjw)

Keerom, beritaglobal.net - Dibawah komamdo Serda I Kadek Feri, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis secara rutin melaksanakan patroli kampung guna menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya melalui Papen Satgas Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono kepada beritaglobal.net, Minggu (29/03/2020).

Dikatakan Dansatgas, Suatu kewajiban bagi Satgas Raider 300 untuk menjaga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di daerah perbatasan.

Dengan dilaksanakannya Patroli rutin di wilayah Kampung binaan menjadikan keamanan serta ketertiban warga dapat terjaga, sehingga dapat memberikan ketenangan di hati masyarakat dalam melaksanakan aktivitas.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang pemeliharaan silaturahmi yang sudah tercipta dengan baik antara masyarakat dengan Personel Satgas Raider 300," tuturnya.

Kegiatan patroli Kampung yang di laksanakan oleh Pos Kotis Satgas Raider 300 mendapat apresiasi yang sangat positif dari masyarakat Kampung Wonorejo Pir IV, karena dengan polemik yang terjadi di daerah Papua akhir - akhir ini menjadikan masyarakat merasa was-was untuk bepergian, tapi dengan adanya Satgas Raider 300 yang dengan rutin menggelar Patroli Kampung dapat membuat masyarakat tidak merasa gelisah lagi.

Alek (38) dan segenap warga Kampung Wonorejo Pir IV sangat bangga dengan kinerja pengabdian yang tulus dari Satgas Raider 300 kepada masyarakat Papua khususnya yang berada di daerah perbatasan.

"Semoga kegiatan - kegiatan yang dapat memberikan rasa aman seperti Patroli di Kampung ini dapat di laksanakan seterusnya, sehingga masyarakat tidak merasa was-was melaksanakan aktivitas seperti bekerja maupun bepergian," imbuhnya. (Johanes)