Dalam Sepekan Kapolres Madina Terima Kunjungan Dua Ormas Kepemudaan di Kabupaten Madina

Iklan Semua Halaman

Dalam Sepekan Kapolres Madina Terima Kunjungan Dua Ormas Kepemudaan di Kabupaten Madina

Tuesday, March 17, 2020
Suasana akrab dan penuh rasa kekeluargaan, AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si. saat menerima kunjungan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mandailing Natal di ruang kerjanya, Senin (16/03/2020). (Foto: Dok. Humas Polres Madina)
Panyabungan, beritaglobal.net – Komunikasi proaktif terus dibina oleh Kapolres Mandailing Natal (Mandailing Natal) AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si. Setelah pada hari Senin (16/03/2020), Kapolres Madina menerima kunjungan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Madina, dan berlanjut pada hari Selasa (17/03/2020), menerima kunjungan pengurus DPD KNPI Kabupaten Madina.

Kepada masing – masing pengurus organisasi massa (ormas) kepemudaan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, AKBP Horas Tua Silalahi mengenalkan dirinya sebagai pejabat baru menggantikan AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H., yang bertugas sebagai Wakapolresta Medan. Suasana akrab dan hangat tercermin dalam setiap pembicaraan antara AKBP Horas Tua Silalahi dengan masing – masing pengurus ormas di ruang kerja Kapolres Madina.

Perbincangan Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K., M.Si., dengan Ketua DPD KNPI Kabupaten Madina H. Ahmad Duroni Nasution, S.P., M.M., beserta pengurus DPD KNPI di ruang kerja Kapolres Madina, Selasa (17/03/2020). (Foto: Dok. Humas Polres Madina)
Disampaikan Kapolres Madina melalui Paur Subbag Humas Polres Madina Bripka Yogi Yanto, kepada beritaglobal.net, dalam semua kesempatan, orang nomor satu di Polres Madina tersebut mengajak semua pihak untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban serta melakukan pembinaan di masyarakat.

“Polri khususnya jajaran Polres Madina, siap bersinergi dengan organisasi manapun yang telah terdaftar pada instansi terkait, untuk bersama – sama menjaga stabilitas serta melakukan pembinaan masyarakat,” ungkap AKBP Horas Tua Silalahi melalui Bripka Yogi.

Permasalahan di dalam masyarakat akan dapat dengan mudah diatasi manakala ada peran aktif dari semua elemen, termasuk organiasi kepemudaan. Terlebih dalam rangka meminimalisir praktek perjudian dan tindak kriminial, Kapolres Madina berharap peran serta Pemuda Muhammadiyah dan DPD KNPI Kabupaten Madina dapat mendorong masyarakat di wilayah Kabupaten Mandailing Natal untuk anti perjudian dan bersama - sama menjaga kamtibmas.

"Selain upaya represif (penindakan-red) ada juga upaya preventif (pencegahan-red) dengan cara mengedukasi masyarakat agar anti terhadap segala bentuk perjudian dan menumbuhkan rasa kepedulian ditengah masyarakat untuk tidak melakukan serta terlibat perjudian, menjadi salah satu upaya yang perlu kita lakukan," harap Kapolres Madina.

Terkait program sosial Polres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi menyatakan komitmennya akan terus meningkatkan program yang telah ada, seperti program tali asih Jum'at Barokah, jalinan silaturahmi komunikasi dengan Organisasi Kepemudaan, Ormas, dan Media di Kabupaten Mandailing Natal.

Baik Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Madina maupun Ketua DPD KNPI H. Ahmad Duroni Nasution, S.P., M.M., saat bersilaturahmi dengan AKBP Horas Tua Silalahi, menyatakan kesiapan masing – masing organisasi untuk bersama – sama Polri menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Madina.

Pada setiap akhir perbincangan dengan masing – masing ormas kepemudaan di Kabupaten Madina, Kapolres Madina berpesan,  “Dengan straregi membangun kesadaran, merupakan upaya yang ampuh dan efektif agar masyarakat Kabupaten Mandailing Natal terhindar dari segala bentuk perjudian dan tindakan kriminal," tutup Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi. (Agus Subekti/Red)