GMBI KSM Klampok, Semprotkan Cairan Disinfektan di 8 Desa se Kecamatan Klampok

Iklan Semua Halaman

GMBI KSM Klampok, Semprotkan Cairan Disinfektan di 8 Desa se Kecamatan Klampok

Monday, March 30, 2020
Anggota GMBI KSM Klampok, Kabupaten Banjarnegara saat melakukan penyemprotan di jalan - jalan di wilayah Kecamatan Klampok, Kabupaten Banjarnegara. (Foto: Dok. istimewa/Iwan)


Banjarnegara, beritaglobal.net – Kepedulian semua elemen masyarakat dalam upaya melakukan pencegahan dan waspada penyebaran Covid-19, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Banjarnegara, KSM Klampok, turut serta dalam memberikan aksi nyata cekal penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (29/03/2020).

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, di posko GMBI KSM Klampok, Ketua KSM Klampok Edi Riyanto menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bakti sosial dari anggota GMBI di Kecamatan Klampok, Kabupaten Banjarnegara.

Edi Riyanto Ketua KSM LSM GMBI Klampok (kanan), saat menjelaskan aktivitas bakti sosial anggota GMBI Distrik Banjarnegara. (Foto: Dok. istimewa/Iwan)
“Kami melakukan bakti sosial penyemprotan jalan dan pemukiman warga di 8 Desa di wilayah Kecamatan Klampok,” ungkap Edi kepada beritaglobal.net, Senin (30/03/2020).
Kegiatan ini menurutnya adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi tentang social distancing kepada masyarakat.

“Kegiatan kami melibatkan Polsek, Koramil dan Pemerintah Kecamatan beserta seluruh Kepala Desa di Kecamatan Klampok. Saya kasih undangan sekaligus ijin pemberitahuan,” imbuh Edi.

Edi juga menyampaikan himbauan kepada seluruh anggota GMBI di Kecamatan Klampok, Kabupaten Banjarnegara untuk mentaati himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah selama masa tanggap darurat. (Iwan Setiawan)