Jaga Keutuhan NKRI Satgas Yonif 300/Bjw Adakan Patroli Tembus Lebatnya Hutan Papua

Iklan Semua Halaman

Jaga Keutuhan NKRI Satgas Yonif 300/Bjw Adakan Patroli Tembus Lebatnya Hutan Papua

Tuesday, March 17, 2020
Aktivitas patroli Satgas Pamtas Yonif R 300/Bjw di hutan yang berada di Kampung Paitenda, Distrik Waris. (Foto: Dok. Papen Yonif R 300/Bjw-Dody)
Waris, beritaglobal.net - Pengamanan area perbatasan dibawah kendali Satgas Pamtas Yonif 300/Bjw diperketat. Hal ini tampak pada peningkatan aktivitas patroli di Pos Waris. Dibawah koordinasi Serda Angga Satriadi, 5 orang personel Pos Waris melaksanakan Patroli dengan radius 5 Km dari Pos, tepatnya di sekitar hutan yang berada di Kampung Paitenda, Distrik Waris.

Dijelaskan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., "Melihat perkembangan saat ini mengenai banyaknya penimbulan situasi diberbagai tempat di Papua, sehingga Satgas Raider 300/Bjw mengambil langkah tegas untuk memperketat keamanan terutama disekitaran sektor tanggung jawab yaitu sektor Pos yang ada," ungkap Letkol Inf Ary melalui Papen Satgas Yonif R 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono kepada beritaglobal.net, Selasa (17/03/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap Pos Satgas Raider 300/Bjw yang dilaksanakan setiap minggunya. Demi menjamin keamanan disekitar Pos maka pelaksanaan patroli ini sendiri harus menembus lebatnya hutan di tanah Papua.

Medan yang dilalui cukup bervariatif, mulai dari jalan yang menanjak, turunan, bahkan terdapat jurang yang harus dituruni agar dapat melanjutkan perjalanan ke sasaran yang telah direncanakan. Patroli ini membutuhkan waktu kurang lebih 5 Jam untuk menembus pekatnya hutan tersebut.

Jauh - jauh hari sebelumnya Joni May (48), selaku kepala kampung berserta masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu dilaksanakan guna menjamin keamanan dan kenyaman masyarakat sekitar. (Johanes)