Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Gelar Wisata Militer, Sambut HUT Kostrad ke 59, Begini Acaranya

Iklan Semua Halaman

Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Gelar Wisata Militer, Sambut HUT Kostrad ke 59, Begini Acaranya

Thursday, March 5, 2020
Puluhan siswa - siswi SD Inpres Bupul 12 beserta Kepala Sekolah dan beberapa orang guru, saat mengikuti Wisata Militer di Posko Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad di Pos Kout, Kampung Sota, Kamis (05/03/2020). (Foto: Dok. Papen Yonif MR 411/Pdw-Asep)


Merauke, beritaglobal.net  — Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI), masuki usianya yang ke 59. Turut serta menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kostrad ke 59, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG, selenggarakan "Wisata Militer" bagi anak - anak sekolah yang bertempat di Pos Kout, Kampung Sota, Kamis (05/03/2020).

Disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., melalui Perwira Penerangan (Papen) Lettu Inf Asep Saepudin kepada beritaglobal.net, terdapat 30 siswa - siswi dari SD Inpres Bupul 12, Kampung Baidub, Distrik Ulilin, yang didampingi oleh Kepala Sekolah, 3 orang Guru dan 7 orang personel Pos Bupul 12 dipimpin oleh Sertu Agus Duwi diberi kesempatan berkunjung ke Posko Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di Pos Kout.

Adapun rangkaian acara dalam tajuk “Wisata Militer” di Pos Kout, Sota dan Pos Bupul 12, puluhan siswa – siswi dari Sekolah Dasar Inpres Bupul 12, mendapatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, kemudian dikenalkan jenis - jenis senjata TNI dan beberapa seragam TNI.

Dengan penuh antusias Mayor Inf Rizky seperti disampaikan Lettu Inf Asep, para siswa dengan seksama mendengarkan penjelasan seputar tugas TNI, khususnya yang bertugas sebagai Satgas Pamtas. Para siswa – siswi selanjutnya dipandu oleh Perwira Topografi (Patop) Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Letda Ctp Firman Hadi untuk berkelilih di wilayah Patok MM.13 perbatasan RI-PNG.

"Diadakannya Wisata Militer untuk anak - anak sekolah ini adalah untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, memberikan edukasi tentang kemiliteran serta memberikan pengalaman baru yang akan memacu semangat mereka untuk meraih cita - cita," pungkas Mayor Inf Rizky.

Ucapan terima kasih terlontar dari Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 12, Dina Batu Rumbawa (47), atas pengalaman tentang dunia militer, yang diberikan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, kepada puluhan anak didiknya. Suasana hangat dan wawasan tentang dunia militer akan menjadi bekal ilmu pengetahuan bagi siswa – siswi di sekolahnya.

"Tentunya ini merupakan pengalaman berharga dan pertama bagi siswa - siswi kami yang duduk di kelas IV, V dan VI, untuk bisa berwisata tentang kemiliteran di Pos TNI, kami juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kostrad yang ke-59, semoga semakin jaya dan berhasil dalam tugasnya," ucap Dina Batu Rumbawa. (Johanes/Agus Subekti)