Tekan Angka Kriminalitas, Gabungan Anggota TNI/Polri Gelar Operasi di Perbatasan Papua

Iklan Semua Halaman

Tekan Angka Kriminalitas, Gabungan Anggota TNI/Polri Gelar Operasi di Perbatasan Papua

Tuesday, March 31, 2020
Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif R 300/Bjw bersama anggota Polsek Waris bersama melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan Trans Papua di wilayah Distrik Waris. (Foto: Dok. Papen Satgas Yonif R 300/Bjw)

Waris, beritaglobal.net – Dalam rangka meminimalisir angka kriminalitas di Provinsi Papua, khususnya di wilayah Kabupaten Keerom, petugas gabungan yang terdiri dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalibom bersama anggota Kepolisian Polsek Waris bekerja sama melaksanakan pemeriksaan seluruh kendaraan yang melintas di jalan trans Papua di wilayah Distrik Waris.

Seperti disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, dalam rilisnya melalui Perwira Penerangan Satgas Yonif R 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono, kepada beritaglobal.net, Selasa (31/03/2020).

“Kegiatan khusus untuk personel Satgas Raider 300 supaya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan di setiap wilayah binaan Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, untuk membantu menekan peredaran miras dan ganja serta illegal loging di wilayah Kabupaten Keerom, supaya terciptanya keamanan serta ketertiban masyarakat perbatasan,” ungkap Letkol Inf Ary Sutrisono melalui Lettu Dody Suyono.

Operasi pemeriksaan kendaraan dipimpin oleh Letda Inf Iwan Gunaesi beserta 6 anggot, bersama dengan Polsek Waris dibawah komando Bripka Ahmad, dengan adanya operasi ini, setidaknya menekan ruang gerak dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab pada perbuatan illegal logging, peredaran miras dan ganja di wilayah Kabupaten Keerom, khususnya di Kampung Kalibom yang tidak lain adalah wilayah binaan Pos Kalibom.

Dengan adanya operasi pemeriksaan kendaraan untuk menekan angka kriminalitas ini, Angel May (24), salah satu warga Kampung Kalimao yang kebetulan saat itu melintas, menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas dijaminnya rasa aman berkendara di wilayah perbatasan, selain itu, dapat menurunkan peredaran miras dan ganja di wilayah Papua. (Johanes)