KMK Salatiga Edukasi Warga Bringin Tentang Kegunaan Hand Sanitizer

Iklan Semua Halaman

KMK Salatiga Edukasi Warga Bringin Tentang Kegunaan Hand Sanitizer

Friday, April 3, 2020
Dadang Satrio bersama anggota KMK Salatiga saat memberikan bantuan hand sanitizer kepada pengemudi Ojol di wilayah Kota Salatiga. (Foto: Dok. KMK Salatiga/Dadang)

Ungaran, beritaglobal.net - Merebaknya virus Corona atau covid 19 saat ini mulai menjangkiti seluruh lapisan masyarakat, tidak terlepas di wilayah Kabupaten Semarang. Berbagai anjuran dan arahan dari pemerintah beserta jajarannya baik dari atas sampai tingkat RT/RW agar warganya selalu menjaga kesehatan dan untuk tetap dirumah, secara simultan terus dilakukan.

Hal tersebutlah yang menggerakkan sebuah komunitas mobil di Kota Salatiga untuk melakukan bakti sosial berupa pembagian Hand Sanitizer. Komunitas tersebut adalah Komunitas Mitsubishi Kuda atau yang lebih dikenal dengan KMK Salatiga.

Komunitas Mitsubishi Kuda adalah sebuah perkumpulan bagi para pemilik sekaligus pecinta Mobil Mitsubishi Kuda. Mereka yang tergabung dikomunitas ini tidak harus memiliki Mobil Kuda, tapi yang utama adalah mereka yang menyukai Mitsubishi Kuda. Sampai saat ini ada hampir 2.000 lebih anggota yang telah bergabung di komunitas ini secara nasional. Untuk ranch salatiga sendiri berdiri 1 tahun yang lalu dan saat ini telah beranggotakan lebih dari dua puluh anggota pemilik mobil Mitsubishi Kuda.

Pekerja harian lepas tak luput dari penerima bantuan hand sanitizer KMK Salatiga. (Foto: Dok. KMK Salatiga/Dadang)
Pada pekan terakhir bulan Maret 2020, para anggota dari komunitas ini membagikan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat. Sasaran utama kegiatan tersebut adalah masyarakat di pedalaman yang kesulitan mendapatkan cairan cuci tangan untuk mencegah infeksi ini. Kegiatan pembagian hand sanitizer gratis dilaksanakan di perbatasan Desa Pabelan dan Bringin. Selain untuk membantu menggalakan kegiatan pencegahan virus Corona di negara ini, juga untuk membantu meringankan masyarakat karena merasa kesulitan mendapatkan hand sanitizer.

Salah satu warga Desa Bringin yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan bahwa senang dengan kegiatan ini karena sulitnya mendapatkan hand sanitizer saat ini, kalaupun ada harganya sangat mahal.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi virus Corona ini, selain itu juga untuk mensosialisasikan fungsi hand sanitizer terutama kepada mereka masyarakat pelosok," ujar Dadang Satrio selaku Ketua KMK Ranch Salatiga, kepada beritaglobal.net, Jumat (03/04/2020).

Semoga dengan pembagian hand sanitizer ini bisa segera memutus mata rantai penyebaran wabah ini. Sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktifitas normal seperti biasanya, pungkas Dadang. (Makmun)