Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Puskemas Semowo Tiada Henti Ingatkan Masyarakat -->

code ads


Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Puskemas Semowo Tiada Henti Ingatkan Masyarakat

Wednesday, April 1, 2020
Sosialisasi penyebaran Covid-19 oleh tim gugus tugas percepatan penanganan dan penyebaran Covid-19, di wilayah Desa Sukoharjo. (Foto: Dok. pribadi/Agus) 

Ungaran, beritaglobal.net - Penyebaran Covid-19, sudah menjadi permasalahan global. Seperti diungkap oleh Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan yang juga merangkap sebagai Plt. Menteri Perhubungan. Untuk itulah, seluruh tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19, bekerja ekstra untuk segera menghentikan penyebaran Covid-19 dengan tiada henti mensosialisasikan tentang pencegahan dan waspada penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Kinerja tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, di wilayah Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, khususnya di wilayah tugas Puskesmas Semowo, terus menerus melakukan sosialisasi secara berkala kepada masyarakat di wilayah tugasnya bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Pabelan dan Babinsa Koramil 02/Pabelan.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Rabu (01/04/2020), disela pelaksanaan sosialisasi di Dusun Kalangan, Desa Sukoharjo, disampaika oleh Bidan Desa Sukoharjo Dwi Prasetyorini, A.Md.Keb., mewakili Drg. Febri dari Puskesmas Semowo, bahwa kegiatan ini adalah memberi pemahaman dan penyadaran secara terus menerus kepada masyarakat tentang Covid-19.

"Kami dari Puskesmas Semowo bersama Drg. Febri, selaku tim dokter Puskesmas Semowo, bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukoharjo serta perangkat Desa, senantiasa memberi informasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Dwi Prasetyorini.

Dijelaskannya lebih lanjut, untuk sosialisasi yang menggunakan mobil ambulance Puskesmas Semowo dengan menggunakan pengeras suara menjelaskan tentang bagaimana penyebaran virus, cara mencegah penularan, dan istilah - istilah seputar Covid-19.

"Sosialisasi ini adalah seputar pengetahuan tentang Covid-19, bagaimana penyebaran virus, bagaimana mencegah penyebarannya, dan istilah - istilah yang ada seputar Covid-19, seperti halnya, ODP, PDP," imbuhnya, disela Drg. Febri memberikan himbauan kepada masyarakat.

Sementara itu, secara bergantian, Bripka Bambang selaku Bhanbinkamtibmas Desa Sukoharjo dari Polsek Pabelan dan Serka M. Muslih selaku Babinsa Desa Sukoharjo dari Koramil 02/Pabelan, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan untuk tetap dirumah, menjalankan social distancing.

"Mari bersama - sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi himbauan untuk tetap dirumah dan keluar saat ada kepentingan yang benar - benar mendesak. Social distancing, penerapan PHBS, dan menggunakan masker, adalah menjadi upaya mencegah peredaran Covid-19," ungkap Bripka Bambang didampingi Serka M. Muslih.

Saat sosialisasi keliling di Desa Sukoharjo, tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kecamatan Pabelan didampingi oleh perangkat Desa Sukoharjo. (Agus Subekti/Red)