Kapolda Kalbar : “Kita Berusaha Dengan Maksimal, Demi Keselamatan Bersama” -->

code ads

Kapolda Kalbar : “Kita Berusaha Dengan Maksimal, Demi Keselamatan Bersama”

Wednesday, April 1, 2020
Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H., M.Si., melakukan inspeksi kendaraan Polda Kalbar untuk penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kalbar. (Foto: Humas Polda Kalbar)

Pontianak, beritaglobal.net – Polda Kalbar mengerahkan seluruh sarana prasarana yang dimiliki untuk mendukung pemerintah melawan penyebaran Covid-19. Menindaklanjuti perintah Kapolri yang tertuang dalam telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal, Selasa (31/03/2020).

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H., M.Si., mengutarakan, setidaknya ada 1.222 kendaraan digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah Kalbar.

“Sebagai bentuk Polri mengutamakan kesalamatan masyarakat, pada hari ini Selasa 31 Maret 2020, secara serentak diwilayah Polda Kalbar hingga jajaran melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” tuturnya

“Kendaraan seperti water canon semua diturunkan, dari tingkat Polda hingga Polres jajaran. Dan kendaraan lainnya yang dimodifikasi atau ditambah untuk mengangkut cairan disinfektan totalnya ada 1.222 kendaraan,” jelasnya

Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H., M.Si., juga menambahkan, setidaknya pada hari ini 690.883 liter cairan disinfektan membasahi Kalimantan Barat. Mulai dari ruas jalan, hingga tempat tempat vital lainya. Dengan harapan dapat mencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Tidak ada kata lain, kecuali demi kebaikan bersama. Seluruh warga negara Indonesia khususnya masyarakat Kalbar. Semoga dengan penyemprotan disinfektan secara massal kita dapat mencegah bahkan mematikan virus yang meresahkan ini,” harapnya

Kapolda Kalbar melanjutkan dalam kegiatan penyemprotan massal ini juga melibatkan unsur Pemerintah Daerah, TNI dan instansi terkait lainya

Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si juga menyebutkan, dalam penyemprotan massal ini melibatkan 7.886 personel gabungan.

Terakhir, Kapolda Kalbar juga tidak henti hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Ia meminta agar masyarakat sebisa mungkin untuk tetap dirumah dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan. (Johanes)