Bakti Sosial Serentak Polda Jawa Tengah Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 -->

code ads

Bakti Sosial Serentak Polda Jawa Tengah Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Tuesday, April 21, 2020
Pemberian bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, dalam rangka Bakti Sosial Serentak Polda Jateng bersama Polres Salatiga. (Foto: Dok. Humas Polres Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Masyarakat terdampak pandemi Covid-19, mulai merasakan bantuan dari berbagai pihak, salah satunya Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sebagai salah satu  garda terdepan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19. Polri menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi dengan memberikan bantuan secara door to door, pada hari Selasa (21/04/2020).

Hal ini seperti disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono, kepada beritaglobal.net, Selasa (21/04/2020), kegiatan bakti sosial serentak tersebut dilaksanakan Polda Jawa Tengah bersama Polres Jajaran, di Kota Salatiga Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., mendampingi sejumlah Pejabat Utama Polres (PJU) Polda Jateng diantaranya Kabid Keu Kombes Pol. Rudi Purwiyanto, S.I.K., M.Hum., Kabidkum Kombes apol Drs. Slamet Suroso, S.H., dan Karumkit Bhayangkara Kombes Pol. dr. I Gusti Gede M Andhika, Sp.Rad., M.HKes., bersama seluruh PJU Polres Salatiga membagikan bantuan paket  sembako dan uang tunai, dengan sasaran warga yang terkena PHK, Pengangguran Pemudik, Ojek Online, Tukang Ojek Pangkalan, Tukang Becak dan Warga kurang mampu," jelas AKP Imam Djoko Lelono.

"Sejak sekira pukul 09.00 WIB PJU Polda Jateng bersama Kapolres Salatiga secara door to door membagikan 65 Paket Sembako menuju kerumah warga yang terdampak langsung wabah Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Salatiga juga menyampaikan penjelasan dari Kombes Pol. Rudi Purwiyanto, S.I.K.,  M.Hum., selaku Ketua Tim dari Polda Jateng di Kota Salatiga.

"Pembagian sembako tersebut sengaja dilaksanakan langsung menyentuh masyarakat, karena  mereka sangat merasakan betul dampak wabah Covid19, diantaranya warga yang terkena PHK, warga yang mudik dari perantauan dan tidak lagi bekerja, tukang ojek yang sepi karena aktifitas masyarakat yang sepi dan tentunya warga yang kurang mampu secara ekonomi, mereka butuh uluran tangan kepedulian kita bersama untuk paling tidak sedikit meringankan beban mereka dan menumbuhkan motifasi bagi warga, bahwa Pemerintah dan Polri khususnya peduli," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga menyampikan bahwa Polres Salatiga telah melaksanakan kegiatan serupa sebelumnya dan terus secara kontinyu akan diupayakan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19.

"Polres Salatiga bersama seluruh stake holder terkait juga gencar dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 dengan mempedomani anjuran pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 dan Maklumat Kapolri, hal ini disampaikan kepada warga masyarakat untuk bersama  bergotong - royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S. (Makmun)