Berawal Dari Rasa Jenuh, Saat Mencari Ikan Agus Dapat Ikan Toman Sebesar Bayi -->

code ads


Berawal Dari Rasa Jenuh, Saat Mencari Ikan Agus Dapat Ikan Toman Sebesar Bayi

Friday, April 10, 2020
Agus dengan ikan Tomang tangkapannya saat berburu di sungai Tuntang. (Foto: Dok. pribadi/Surya) 

Ungaran, beritaglobal.net - Sebagai seorang tenaga buruh harian lepas yang tidak memiliki pekerjaan tetap, Agus, warga Dusun Toyogiri, Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, merasakan kejenuhan saat harus dirumah saja tanpa aktifitas yang mendatangkan pendapatan.

Seperti waktu - waktu sebelumnya, saat tidak ada orang yang menggunakan jasanya untuk sebuah pekerjaan, Agus pergi ke aliran sungai Tuntang untuk mencari ikan.

"Ya karena saya pekerja serabutan, dan kondisi saat ini, saya tadi mencari ikan di kali Tuntang, dekat pintu air," ujarnya pada beritaglobal.net, saat ditemui dirumahnya, Jumat (10/04/2020).

Menurutnya, sudah lima kali semenjak adanya himbauan pemerintah untuk masyarakat di rumah saja selama memutus mata rantai pandemi Covid-19, baru kali ini dirinya mendapatkan ikan Toman atau warga sekitar menyebut ikan Tomang, dengan bobot lebih dari 7 kilogram.

"Sudah lima kali ini baru dapat mas, tapi kalau teman - teman saya juga tempo hari ada yang pernah dapat ikan yang sama dengan bobot lebih dari 11 kilogram," imbuhnya.

Hasil tangkapan Agus, membuat ibu - ibu rumah tangga disekitar rumahnya berdatangan untuk memesan potongan daging ikan tersebut.

"Saya tadi liat mas Agus pulang bawa ikan besar, dari pada bingung cari bahan lauk pauk, saya pesan 1 kilogram untuk makan keluarga hari ini," ungkap Sih, seorang ibu rumah tangga, tetangga Agus.

Dari kepala hingga bagian badan ikan yang lain, langsung habis dipesan oleh tetangga sekitar rumahnya. (Surya/Red)