Edukasi Masyarakat Tentang Pentingnya Masker Dimasa Pandemi Covid-19, Dandim 0714/Salatiga Turun ke Jalan

Iklan Semua Halaman

Edukasi Masyarakat Tentang Pentingnya Masker Dimasa Pandemi Covid-19, Dandim 0714/Salatiga Turun ke Jalan

Thursday, April 16, 2020
Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan memasangkan masker kepada seorang anak kecil yang melintas dan juga memberikan penjelasan pentingnya masker dimasa Pandemi Covid-19. (Foto: Dok. Pendim/Nur)

Salatiga, beritaglobal.net - Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan bersama dengan jajaran Forkompinda Kota Salatiga, secara simultan berupaya dengan berbagai cara untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah dengan turun langsung dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Letkol Inf Prayoga Erawan kepada beritaglobal.net, melalui Kepala Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta, Kamis (16/04/2020).

Ditambahkannya, dalam kegiatan pembagian masker gratis bersama jajaran Forkompinda Salatiga kepada masyarakat, mendapat sambutan positif dari masyarakat yang melintas di jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman dari bundaran Tamansari hingga ke area Pasaraya II, dan area terminal Tingkir. Tidak lebih dari satu jam, ratusan masker habis dibagikan kepada masyarakat. 

Pengendara kendaraan bermotor juga tidak luput menjadi sasaran operasi edukasi dan pembagian masker Letkol Inf Prayoga Erawan bersama jajaran Forkopimda Kota Salatiga. (Foto: Dok. Pendim/Nur)
Saat dikonfirmasi, Letkol Inf Prayoga Erawan, menyampaikan bahwa aksi pembagian masker kepada masyarakat yang di lakukannya bersama Jajaran Forkopimda itu adalah suatu cara untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 ini.

"Selain itu pembagian masker Ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim Salatiga bersama Jajaran Forkopimda kepada masyarakat yang sedang membutuhkan masker," ujarnya.

Selain membagikan masker Dandim juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat betapa pentingnya mengunakan masker ini dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Selain itu, masyarakat juga di himbau agar selalu menjaga pola hidup sehat dan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Marilah kita bersama - sama untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, dengan mulai dari kita sendiri dan keluarga taati anjuran pemerintah agar penyebaran Virus Covid-19 cepat teratasi," pesan Dandim. (Surya/Red)