Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin : "Apel doa bersama ini dilaksanakan karena ada sesuatu yang perlu kita ruat" -->

code ads


Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin : "Apel doa bersama ini dilaksanakan karena ada sesuatu yang perlu kita ruat"

Wednesday, April 1, 2020
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin memotong tumpeng usai Apel doa bersama personel Dit Samapta Polda Sumut dan Jajaran Sat Sabhara di Mako Dit Samapta Polda Sumut. (Foto: Dok. Humas Polda Sumut)

Medan, beritaglobal.net - Dalam rangka Keselamatan dan Kelancaran Pelaksanaan Tugas, bertempat di Mako Dit Samapta Polda Sumut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) gelar Apel doa bersama personel Dit Samapta Polda Sumut dan Jajaran Sat Sabhara, Rabu (01/04/2020).

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., di dampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., Karo SDM Polda Sumut, Dir Samapta Polda Sumut, Wadir Samapta Polda Sumut, Kasat Sabhara Polrestabes Medan, Pendeta GBKP KM. 9, Binroh Samapta Polda Sumut Ustad M. Arifin Hasibuan, MA., Vihara Borobudur Medan, Bhante, PADI Majelis Tinggi Agama Hindu, Personil Dit Samapta Polda Sumut dan Jajaran Sat Sabhara.

Dalam apel tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan, "Apel doa bersama ini dilaksanakan karena ada sesuatu yang perlu kita ruat, kita memohon kepada Tuhan sesuai kepercayaan kita bahwa apa yang kita lakukan untuk keselamatan kita bersama," ungkap Irjen Pol. Martuani Sormin.

"Apa yang terjadi saat ini tidak ada yang kebetulan, terkait dengan kasus yang menimpa rekan kita khususnya Bintara Samapta," terang Kapolda Sumut.

Kapolda menegaskan, "Semua alat yang melekat ditubuhmu cukup mematikan, karena kita bertugas untuk masyarakat bangsa dan negara. Maka dari itu kuncinya adalah lakukan setiap tugasmu dengan hati yang ihklas dan menjadikan tugas sebagai ladang ibadah," kata Irjen Pol Drs. Martuani Sormin.

Kapolda juga memerintahkan agar personil Samapta rutin melakukan kegiatan bela diri keras dan lari, jika tidak ada kegiatan operasional. Giat tersebut dapat membuat kita percaya diri dan mampu mengatasi segala masalah untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah memberikan kita kehidupan.

Selesai memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sumut, dan pemberian santunan tali asih kepada Yayasan Yatim Piatu Bajak 4 Marendal. (Leo/Agus Subekti)