Pimpin Apel dan Halal Bihalal, Danlanud JB Soedirman Ucapkan Terima Kasih Atas Kepatuhan Personel Jalankan Instruksi Pemerintah dan Pimpinan -->

code ads


Pimpin Apel dan Halal Bihalal, Danlanud JB Soedirman Ucapkan Terima Kasih Atas Kepatuhan Personel Jalankan Instruksi Pemerintah dan Pimpinan

Tuesday, May 26, 2020
Danlanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., saat memimpin apel di lapangan Mako Lanud JBS, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. (Foto: Dok. istimewa/RR)

Purbalingga, beritaglobal.net - Komandan Lanud (Danlanud) Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., memimpin apel yang dilanjutkan dengan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M, bertempat di lapangan Mako Lanud JBS, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Selasa (26/05/2020).

Hal ini disampaikan oleh Kapentak Lanud J.B. Soedirman Kapten Sus R. Rambe, dalam rilisnya kepada beritaglobal.net. Adapun tujuan kegiatan apel ini juga untuk memastikan kekuatan personel Lanud J.B. Soedirman yang baru saja melaksanakan libur lebaran.

Ditambahkan Kapten Sus R. Rambe, dalam kesempatan tersebut, Danlanud J.B. Soedirman menyampaikan arahaan kepada seluruh anggota, bahwa momen Perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kita sedang di uji dengan musibah pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Halal Bihalal jajaran staf Lanud J.B. Soedirman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi Pemerintah selama Pandemi Covid-19. (Foto: Dok. istimewa/RR)
"Terkait dengan instruksi Pemerintah dan Pimpinan agar seluruh personel tidak mudik atau pulang kampung, Komandan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Lanud J.B. Soedirman yang telah mematuhi instruksi Pemerintah dan Pimpinan agar tidak mudik atau pulang kampung," ungkap Letkol Pnb Arie Sulanjana, saat memberikan arahan dan apresiasinya dalam rilis Kapten Sus R. Rambe.

"Marilah kita sikapi dengan bijaksana bahwa keputusan yang diambil tentunya demi kebaikan seluruh personel TNI AU. Sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum diketemukan vaksinnya, wabah Covid-19 tetap menjadi ancaman di tengah aktifitas kita. Karenanya, kita dituntut untuk tetap waspada, jangan sampai lengah karena dapat mengakibatkan kerugian, baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar," imbuhnya.

Ditambahkan Danlanud, para personel Lanud JBS diharapkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara sering mencuci tangan, physical distancing (menjaga jarak-red), selalu gunakan masker saat beraktifitas.

Di penghujung arahannya Letkol Pnb Arie Sulanjana juga menyampaikan tatanan kehidupan baru yaitu new normal yang di gagas oleh pemerintah.

"Untuk itu personel Lanud J.B. Soedirman harus siap menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal tersebut, dimana kita harus melakukan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Sehingga berbagai tugas tetap dapat berjalan lancar dan dampak pandemi dapat ditekan serendah mungkin," jelas Danlanud J.B. Soedirman.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud JBS, dan juga di hadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I. Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana beserta pengurus.

Adapun acara halal bihalal sesama anggota jajaran Lanud JBS berjalan lancar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, memakai masker dan jaga jarak. (Iwan Setiawan)