Ratusan Bungkus Paket Sembako Dibagikan Seorang Pengusaha Muda Salatiga Untuk Warga Kurang Mampu

Iklan Semua Halaman

Ratusan Bungkus Paket Sembako Dibagikan Seorang Pengusaha Muda Salatiga Untuk Warga Kurang Mampu

Saturday, May 16, 2020
Muh Nurhidayat saat membagikan paket sembako kepada tukang becak dan tukang parkir di salah satu ruas jalan di Kota Salatiga, Sabtu (16/05/2020). (Foto: Dok. pribadi/Faisal)

Salatiga, beritaglobal.net - Adalah Muh Nurhidyat, seorang pengusaha muda di bidang konveksi di Kota Salatiga, terdorong untuk membantu sesama warga kota yang kurang beruntung, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Muh Nurhidayat yang akrab dipanggil Dayat, pemilik Omah Branded tidak lain juga seorang anggota DPRD Kota Salatiga, Fraksi Partai Demokrat, bagikan ratusan bingkisan, di beberapa titik di Kota Salatiga sejak hari Jumat (15/05/2020) dan Sabtu (16/05/2020).

Saat ditemui beritaglobal.net, Sabtu (16/05/2020) di toko Omah Branded yang beralamatkan di Karang Duwet RT 02 RW 02 Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Kota Salatiga Muh NurHidayat mengatakan, pembagian bingkisan ini bertujuan untuk berbagi kebersamaan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Kami bagikan 800 paket, semoga bermanfaat," kata Muh Nur Hidayat.

Ditambahkan Muh Nur Hidayat, pembagian bingkisan ini sudah sering di lakukan menjelang hari raya Idhul Fitri kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

"Pembagian bingkisan ini sudah sering kita lakukan, jadi tidak memandang saat ini mewabahnya Covid-19. Intinya sebagai makhluk sosial sudah seharusnya jika kita mempunyai rejeki lebih hendaknya membantu kepada sesama yang membutuhkan," tuturnya.

Diungkapkannya, dalam membantu sesama tak harus memandang seberapanya melainkan sebuah wujud kebersamaan."Meski tak seberapa semoga bermanfaat bagi sesama," imbuhnya.

Ketika ditanya sumber anggaranya, Muh NurHidayat menuturkan, "Insa Allah sumber dana dari pribadi saya," pungkasnya.

Faisal (23), salah satu tim relawan Muh NurHidayat menuturkan, penyerahan bingkisan ini meneruskan tradisi yang sebelumnya sering dilakukan. Dan Alhamdulillah pembagian bingkisan ini setiap tahunya jumlahnya terus bertambah.

Faisal menuturkan, dalam momentum pandemi Covid-19 ini sedikit bisa meringankan apa yang dirasakan masyarakat.

"Jadi tradisi seperti ini sejak dulu sering di lakukan mas Dayat. Dari sebelum dia menjadi Anggota DPRD, sudah sering melakukan kegiatan seperti ini," ucapnya.

Terpisah, sejumlah warga yang enggan disebutkan namanya mengucapkan rasa trimakasih. Karena pada kondisi saat ini seberapapun bantuannya sangat membantu.

"Mas Dayat itu sejak dulu setiap menjelang lebaran, sudah sering membantu dan membagikan bingkisan mas," jawab singkatnya. (Agus Subekti)