Ratusan Paket Sembako, Wujud Kepedulian Pengusaha Meubel Untuk Warga Purworejo Klampok

Iklan Semua Halaman

Ratusan Paket Sembako, Wujud Kepedulian Pengusaha Meubel Untuk Warga Purworejo Klampok

Wednesday, May 20, 2020
H. Solichin saat memberikan paket sembako kepada warga masyarakat di kediamannya. (Foto: Dok. istimewa/Iwan)

Banjarnegara, beritaglobal.net - Bulan suci Ramadhan yang penuh barokah hidayah dan ampunan ini banyak orang berlomba - lomba berbuat baik guna mendapat pahala dari Allah SWT.

Salah satu pengusaha sukses dibidang meubel, H Solichin (53) contohnya, mewujudkan kewajiban zakat mal dari hasil usahanya di wilayah Kiringan,  Sidodadi, Kecamatan Purworejo Klampok, Kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 650 paket sembako, serta di Bukateja, Kabupaten Purbalingga, sebanyak 225 paket sembako.

"Hal ini adalah kegiatan rutin yang telah saya agendakan setiap tahunnya," ungkap H. Solichin saat dikonfirmasi beritaglobal.net, disela kegiatan sosialnya, Rabu (20/05/2020).

Diungkapkan olehnya, bahwa paket yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan untuk warga di wilayah Kiringan, Sidodadi, Kecamatan Klampok Purworejo, dan sama juga yang diberikan di Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

"Selain paket sembako, kami juga membagikan baju muslim untuk anggota manaqip yang setiap malam Jum'at Manis mengadakan manaqipan, yang bertujuan berdoa bersama untuk keselamatan bersama," imbuhnya.

Dalam pantauan beritaglobal.net, masarakat penerima yang kebanyakan ibu - ibu rumah tangga, sangat antusias menerima zakat tersebut. Namun demikian, para penerima zakat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak antrian serta berlaku tertib.

Atas apa yang diberikan oleh H. Solichin, Sunarti, seorang warga penerima zakat dari Kiringan mengungkapkan, "Saya sangat berterima kasih sekali kepada H. Solichin yang sudah membagikan zakat mal ini. Semoga Pak Haji rejekinya semakin melimpah dan barokah," ungkapnya. (Iwan Setiawan)