Warga Kelurahan Kembaran Kulon, Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Pria Tergantung Tanpa Identitas di Kebun Warga

Iklan Semua Halaman

Warga Kelurahan Kembaran Kulon, Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Pria Tergantung Tanpa Identitas di Kebun Warga

Wednesday, May 27, 2020
Posisi mayat pria tanpa identitas yang tewas menggantung di kebun warga RT 05 RW 01, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga. (Foto: Dok. Pendim 0702/Purbalingga)

Purbalingga, beritaglobal.net - Warga Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, dihebohkan dengan adanya penemuan sesosok mayat yang ditemukan tergantung diantara semak dan pepohonan pada kebun milik warga di wilayah RT 05 RW 01, Rabu (27/01/2020).

Peristiwa ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodim 0702/Purbalingga Sertu Satria Ferry Sonarya, kepada beritaglobal.net, dalam rilis tertulisnya, Rabu (27/05/2020).

"Penemuan mayat ini sontak gegerkan warga setempat yang kali pertama diketahui oleh Sutarno (36), warga RT 05 RW 01, sekira pukul 15:00 WIB, ketika hendak menengok sawahnya yang tak jauh dari TKP," ungkap Sertu Satria.

"Penemuan ini berawal dari adanya bau busuk ditengah kebun milik warga. Saat menemukan sumber bau tersebut, Sutarno dikejutkan dengan adanya sesosok tubuh orang, yang samar - samar, nampak seperti ada seseorang yang berdiri diantara semak dan pepohonan," imbuhnya.

Ditambahkan oleh Satria, karena takut bercampur perasaan curiga, Sutarno kembali dan menceritakan kecurigaannya kepada Aan (43) dan Wiwit (39) yang selanjutnya mereka bertiga bersama - sama melihat ke TKP.

"Sesampai di TKP, terlihat sesosok mayat berjenis kelamin laki - laki menggunakan kaos hitam dan celana jean hitam, tergantung di pohon dengan seutas tali plastik menjerat lehernya," jelas Satria.

"Atas penemuan mayat tersebut, mereka melapor kepada Serma Imam Apriyadi dari Koramil 01/Purbalingga selaku Babinsa Kelurahan Kembaran Kulon, Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan untuk ditindak lanjuti," imbuhnya.

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan staff Kelurahan Kembaran Kulon bersama tim Inavis Polres Purbalingga, tim medis Puskesmas Purbalingga, melakukan oleh TKP. (Foto: Dok. Pendim 0702/Purbalingga)
Mendapat laporan dari warga binaannya Serma Imam Apriyadi bersama anggota Polsek Purbalingga, Tim Inavis, Tim medis dari Puskesmas Purbalingga, mendatangi TKP untuk melaksanakan olah TKP.

Menurut keterangan Babinsa Serma Imam Apriyadi, "Setelah dilakukan olah TKP dari Tim Inavis Polres Purbalingga, jenazah diturunkan untuk dibawa ke RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo guna dilakukan autopsi," jelas Satria.

Dari pemeriksaan awal di TKP oleh tim medis dan anggota Polsek Pirbalingga, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya identitas, berjenis kelamin laki - laki dengan ciri - ciri rambut ikal panjang sebahu, kaos hitam, celana jeans hitam, serta tinggi badan sekitar 160 Cm.

"Bagi warga barangkali ada yang mengenalnya atau mengetahui informasi tentang korban dapat melaporkan ke Babinsa atau langsung ke Pihak Kepolisian," tandas Satria. (Iwan Setiawan)