Babinsa Kelurahan Purbalingga Wetan Aktif Dalam Gotong Royong Bangun Pos Keamanan Lingkungan Untuk Jaga Kamtibmas

Iklan Semua Halaman

Babinsa Kelurahan Purbalingga Wetan Aktif Dalam Gotong Royong Bangun Pos Keamanan Lingkungan Untuk Jaga Kamtibmas

Sunday, June 7, 2020
Keterlibatan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Purbalingga Wetan dalam gotong - royong pembangunan Pos Keamanan Lingkungan Perum Griya Abdi Kencana, Minggu (07/06/2020). (Foto: Dok. Pendim 0702/Purbalingga)

Purbalingga, beritaglobal.net - Kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat sudah tidak dapat dipungkiri lagi, mengingat slogan TNI Dari Rakyat, Untuk Rakyat, Kembali ke Rakyat, selalu terwujud dalam setiap kegiatan TNI, khususnya TNI AD.

Nuansa gotong royong antara TNI dan rakyat, tercermin dalam kegiatan warga Perumahan Griya Abdi Kencana, dalam membangun Pos Keamanan bersama anggota Koramil 01/Purbalingga, Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan Purbalingga Wetan di jalan utama masuk Perumahan Griya Abdi Kencana, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Minggu (07/06/2020)

Dalam rilis diterima beritaglobal.net dari Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0702/Purbalingga Sertu Satria Ferry Sonarya disampaikan keterlibatan anggota Koramil 01/Purbalingga merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan rakyat.

"Kedekatan tersebut tentunya akan menambah antusias warga dalam menjalin kerjasama bergotong - royong membangun Pos Keamanan Perumahan guna untuk memperkuat pengamanan di wilayah perumahan khususnya," ungkap Kapendim 0702/Purbalingga menirukan ungkapan Danramil 01/Purbalingga.

Kapendim melanjutkan, saat dilapangan, Serma Agus Juwahir selaku personel Babinsa Purbalingga Wetan menyatakan, pos keamanan dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman warga.

"Dengan adanya Pos Keamanan tentunya kita berharap lingkungan terjaga keamanannya mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi di wilayah," terang Serma Agus melalui Sertu Satria.

Disisi lain, diungkapkan pula oleh Brigadir Teguh Riyanto salah satu warga perumahan yang aktif sebagai koordinator kegiatan pembangunan Pos Keamanan, gotong - royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat.

"Dengan bergotong - royong, masyarakat dapat bekerja secara bersama - sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang dapat dimanfaatkan bersama. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa di Perumahan Griya Abdi Kencana masih ada budaya gotong royong," ungkapnya. (Iwan Setiawan)