Diduga Supir Mengantuk, Truk Angkut Cabai Oleng dan Hantam Truk Box di Ruas Toll Salatiga - Bawen Km 455.200 B, 1 Orang Meninggal di Lokasi

Iklan Semua Halaman

Diduga Supir Mengantuk, Truk Angkut Cabai Oleng dan Hantam Truk Box di Ruas Toll Salatiga - Bawen Km 455.200 B, 1 Orang Meninggal di Lokasi

Wednesday, June 3, 2020
Kasubnit PJR Tol JT 1B Iptu Agus Joko, S.H., M.H., bersama petugas dari Trans Marga Jateng, saat proses evakuasi korban di ruas toll Bawen - Salatiga Km 455.200B. (Foto: Dok. istimewa/AJ)

Ungaran, beritaglobal.net - Kecelakaan yang melibatkan dua unit truk, terjadi di ruas jalan toll Salatiga - Bawen, tepatnya di Km. 455.200 B yang masuk wilayah Dusun Susukan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Rabu (04/06/2020). 1 orang meninggal dan 1 orang luka ringan.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net di lokasi kejadian, Kasubnit PJR Tol JT 1B Iptu Agus Joko, S.H., M.H., menjelaskan peristiwa terjadi sekira pukul 13.17 WIB.

"Kejadian kira - kira tadi pukul 13.17 WIB, dari arah Kartasuro menuju arah Semarang. Ini tepat di KM 455 ruas 200. Wilayah sudah masuk wilayah hukum Satlantas Polres Semarang. Saat ini korban MD dan 1 orang crew yang alami luka ringan sudah dibawa ke RSUD Kota Salatiga, untuk kepentingan autopsi dan perawatan lebih lanjut," ungkap Iptu Agus.

"Kendaraan Colt Diesel melaju di lajur 1 dari Kartosura mengarah ke Semarang, sesampainya di KM 455+200 B, diduga pengemudi mengantuk dan lanjut menabrak kendaraan tronton box di depannya di lajur 1. Posisi akhir kendaraan colt diesel di bahu jalan dan di lajur 1 roda bagian kanan di atas, kendaraan tronton box di bahu jalan dan lajur 1 posisi normal," imbuh Iptu Agus menjelaskan kronologi peristiwa nahas tersebut.

Disela proses evakuasi, Iptu Agus menyebutkan identitas pengemudi truk tronton Box pembawa air minum dalam kemasan bernopol G-1974-DA. Identitas supir adalah Amir Mamud, warga Maribaya RT 001 R 001, Kramat, Tegal.

"Untuk, identitas pengemudi colt diesel Isuzu Giga bernopol BE-9592-NN, belum diketahui identitasnya. Sementara crew yang luka ringan sudah dibawa ke RSUD Salatiga untuk perawatan lebih lanjut, bernama Adan Voice, warga Bringin RT 019 RW 008, Wajak, Malang," terang Iptu Agus.

Ditandaskannya, saat ini proses penyidikan lebih lanjut telah dilimpahkan ke Unit LakaTengaran Sat Lantas Polres Semarang.

"Saat ini kami telah melimpahkan penanganan laka ini ke Unit LakaTengaran Sat Lantas Polres Semarang guna penyidikan lebih lanjut. Dari pengamatan awal, kerugian materi lebih kurang Rp 50 juta," tandasnya.  (Agus Subekti)