Wujud Kepedulian Polda Jateng Menyambut HUT Bhayangkara ke 74 Ditengah Pandemi Covid-19, Wakpolda Jateng Bagikan Bansos Pada HIMPAR

Iklan Semua Halaman

Wujud Kepedulian Polda Jateng Menyambut HUT Bhayangkara ke 74 Ditengah Pandemi Covid-19, Wakpolda Jateng Bagikan Bansos Pada HIMPAR

Friday, June 19, 2020
Wakapolda Jateng Brigjend Pol Abiyoso Seno Aji, S.I.K., didampingi Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris, S.S., bersama jajaran Forkopimda Salatiga, menyalurkan bantuan sosial kepada HIMPAR dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74. (Foto: Dok. Humas Polres Salatiga/ID) 

SALATIGA, Beritaglobal.net - Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI), menyambut Hari Raya Bhayangkara ke 74 dengan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya dengan membagikan Paket Sembako sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 agar dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolda Jateng Brigjend Pol Abiyoso Seno Aji, S.I.K., didampingi Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono, dalam rilis diterima beritaglobal.net, Jumat (18/06/2020).

Kegiatan ini bersamaan dengan kunjungan kerja Wakapolda Jateng ke Polres Salatiga sekaligus menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74  dengan membagikan paket sembako kepada Himpunan Mahasiswa Papua Barat (Himpar) yang menempuh study di Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Kota Salatiga.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya mahasiswa dari Papua yang saat ini menempuh study di Kampus UKSW Kota Salatiga yang tentunya cukup terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini," ucap Brigjend Pol Abiyoso Seno Aji, S.I.K.

"Semoga dengan sedikit bantuan yang diberikan Polri semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, bisa saling bergotong - royong bekerjasama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga lebih siap menghadapi new normal," tambah Wakapolda.

Disebutkan Kapolres Salatiga melalui AKP Imam Djoko Lelono, bantuan yang diberikan kepada mahasiswa Himpar berupa 20 sak beras @5 Kg, gula pasir, mie instant, teh, dan biskuit, selain itu juga dibagikan hand sanitizer dan masker.

Selesai penyerahan bantuan dihadapan awak media, Wakapolda Jateng menyampaikan, "Jangan dilihat dari jumlah maupun jenisnya, namun setidaknya ini merupakan upaya gotong royong secara bersama menghadapi semua dampak wabah Covid-19. Agar kita semua siap menghadapi new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," jelas Wakpolda.

"Harus disiplin mulai dari diri sendiri menerapkan protokol kesehatan, disiplin pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menghindari kerumunan, serta tidak keluar rumah apabila tidak ada hal mendesak. Aktifitas diluar rumah secukupnya saja, semua agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga akan bisa segera kembali ke kehidupan normal," pesan Brigjend Pol Abiyoso Seno Aji, sebelum meninggalkan lokasi.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa maupun pelajar asal papua sangat antusias menyambut kedatangan Wakapolda Jateng yang didampingi Sejumlah Pejabat Utama Polda diantaranya Karo SDM Kompol Iriansyhah, Dirlantas Kombespol Amran, Kabid Propam Kombes Pol Mukiya dan Jajaran Forkopimda Kota Salatiga, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., Wakil Walikota Salatiga Muh Harris, Dandim Letkol Inf Prayoga Erawan, Ketua PN Riyono, Kajari serta Kepala SMA Lab Bambang Warsono.

Louis, salah seorang Siswa SMA Lab, mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari Polri dan sangat bersyukur banyaknya bantuan yang diberikan kepada pelajar Papua, terimakasih ucapnya berulang kali bersama rekan yang lain.

Selesai kunjungan Wakapolda Jateng bersama rombongan menuju kediaman orang tua Irjen Pol Sigit Widiatmoko yang berada di Mangunsari Sidomukti Kota Salatiga dan selanjutnya melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Salatiga. (Agus Subekti)