2.000 Tong Budikdamber dan Bibit Sayuran Kepada Prajurit Divif 2 Kostrad, Dukung Program Ketahanan Pangan -->

code ads


2.000 Tong Budikdamber dan Bibit Sayuran Kepada Prajurit Divif 2 Kostrad, Dukung Program Ketahanan Pangan

Thursday, July 2, 2020
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit KCK Divif 2 Kostrad menyerahkan secara simbolis Tong Budikdamber kepada salah satu komandan satuan di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (02/07/2020). (Foto: Dok. Pendivif 2 Kostrad)

MALANG, Beritaglobal.Net - Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) dan penanaman sayur, menjadi program jajaran Divisi 2 Kostrad. Hal ini, tampak dalam kegiatan apel penyerahan tong Budikdamber dan bibit sayuran yang dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (02/07/2020).

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit KCK Divif 2 Kostrad menyerahkan secara simbolis bibit tanaman pangan kepada salah satu komandan satuan di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (02/07/2020). (Foto: Dok. Pendivif 2 Kostrad)
Dalam rilis diterima beritaglobal.net dari Kapendivif 2 Kostrad, Kamis (02/07/2020), disebutkan, kegiatan ini merupakan wujud peran serta Divif 2 Kostrad dalam mendukung dan mewujudkan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, dengan memaksimalkan pemanfaatan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan.

2.000 tong Budikdamber dan bibit tanaman siap didistribusikan kepada prajurit Divif 2 Kostrad, dukung program ketahanan pangan. (Foto: Dok. Pendivif 2 Kostrad)

Dalam apel penyerahan tong Budikdamber dan bibit sayuran, Komandan Satuan secara simbolis menerima 2.000 tong Budikdamber yang selanjutnya akan di distribusikan kepada prajurit untuk dimanfaatkan sebagai media pendukung budidaya ikan lele serta tanaman sayuran dalam rangka mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, “Ketahanan pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia untuk dapat mempertahankan hidup, khususnya dari berbagai gangguan perekonomian atau ketiadaan suplai pangan akibat berbagai faktor seperti bencana alam, ketidakstabilan ekonomi, serta yang sedang kita hadapi sekarang yaitu pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai,” tuturnya.

“Semoga para prajurit Divif 2 Kostrad dapat memanfaatkannya dengan baik untuk Budikdamber ikan lele dan sayuran, yang diharapkan dapat mencukupi kebutuhan sayuran maupun kebutuhan dapur lainnya dengan mandiri, tanpa membelinya di pasar,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Johanes H)


Sumber : Pendivif 2 Kostrad