Dandim 0703 Cilacap serahkan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Ke Bupati

code ads


Dandim 0703 Cilacap serahkan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Ke Bupati

Wednesday, July 29, 2020
Add caption

CILACAP, Beritaglobal.net - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digarap Satgas Kodim 0703 Cilacap di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja secara resmi ditutup.

Penutupan yang dilaksanakan Rabu, (29/07/2020) di uang Gadri komplek Setda Cilacap ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah hasil TMMD oleh Dandim  0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) selaku Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) kepada Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji.

Acara dihadiri Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Danlanal yang diwakili Palaksa Letkol Laut Wildan Ardiansyah, Kapolres Cilacap yang diwakili Kasat Binmas AKP Siswanto,SH, MM, Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta Perwira Staf, Kepala Dispermades Ahmad Arifin, SH, MM, perwakilan OPD, BUMN/D/ Swasta, Camat Sidareja beserta unsur Forkopincam dan unsur Pemerintah Desa Karanggedang.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2020 baik secara moril maupun materiil, meskipun kegiatan ini diliputi bencana non alam yaitu Corona (Covid-19), namun kegiatan tetap dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar.

"TMMD merupakan program kerja terpadu dan berkelanjutan  antara TNI, Polri dan Lembaga Pemerintahan yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi/terpencil dan daerah perbatasan," katanya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2020 yang dibuka tanggal 30 Juni 2020 dan berakhir pada tanggal 29 Juli 2020 dengan sasaran fisik meliputi pembangunan makadam jalan 600 M, talud 226 M, jembatan 1 unit, MCK, dan RTLH 34 unit dengan hasil 100 persen. Tidak hanya sasaran fisik saja, lanjutnya namun juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan tentang bahaya Covid-19 dan lain-lain.

"Dengan berakhirnya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2020, dan mengucap Alhamdulillah pada hari ini Rabu tanggal 29 Juli 2020 pukul 08.45  WIB, TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2020 secara resmi saya nyatakan di tutup," tegas Dandim.

Sementara, Bupati Cilacap menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada anggota TNI dan masyarakat yang telah dengan penuh semangat membangun daerahnya masing-masing, sehingga pelosok-pelosok desa yang menjadi target dan sasaran TMMD dapat semakin baik dan tidak tertinggal jauh dengan desa-desa yang lain.

"Alhamdulillah berkat TMMD, telah mampu membuka daerah terisolir dan mempersempit kesenjangan antar wilayah, sehingga makin membuka akses transportasi dan komunikasi yang pada akhirnya dapat meningkatkan roda perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (A.Ali)