Dharaka Residence Jember, Perumahan Untuk Para Prajurit Divif 2 Kostrad Telah Diresmikan Pangdivif 2 Mayjen TNI Tri Yuniarto

code ads


Dharaka Residence Jember, Perumahan Untuk Para Prajurit Divif 2 Kostrad Telah Diresmikan Pangdivif 2 Mayjen TNI Tri Yuniarto

Thursday, July 2, 2020
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr. (Han) menyerahkan secara simbolis anak kunci kepada salah satu personel Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad yang akan menempati Dharaka Residence di Jember. (Foto: Dok. Pendivif 2 Kostrad)

JEMBER, Beritaglobal.Net - Harapan baru untuk dapat memiliki rumah idaman, terpampang di depan mata para prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad, khususnya Jajaran Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad. Pasalnya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr. (Han) telah meresmikan perumahan bagi prajurit, Dharaka Residence di Jember, pada hari Rabu (01/07/2020).

Dalam rilis diterima beritaglobal.net, Kamis (02/07/2020) dari Penerangan Divif 2 Kostrad, peresmian perumahan prajurit yang menggandeng PT. Rengganis ini bertujuan untuk memberikan kemudahan serta meringankan beban prajurit dalam memenuhi kebutuhan akan rumah.

Dengan peresmian Dharaka Residence di Jember, diharapkan hunian tempat tinggal ini menjadi sarana pembinaan keluarga yang dapat menunjang pelaksanaan tugas dan dapat meningkatkan kualitas hidup, demi terwujudnya kesejahteraan prajurit dan keluarganya, seperti diungkapkan Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya.

“Dengan diresmikannya Perumahan Prajurit Dharaka Residence ini tentunya dapat dijadikan sebagai ajang berinvestasi sebagai bekal hari tua atau masa setelah pensiun nanti. Karena rumah merupakan salah satu aset yang nilainya terus meningkat dari tahun ke tahun dan menjadi salah satu tempat untuk mengalokasikan uang yang menguntungkan,” ujarnya.

“Saya juga berharap setelah semakin baiknya kesejahteraan bagi para prajutit Divif 2 Kostrad, khususnya Jajaran Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad, maka semakin meningkatkan motivasi para prajurit untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa,” tuturnya.

Selain itu Pangdivif 2 Kostrad berpesan agar Perumahan Prajurit Dharaka Residence ini tetap memenuhi syarat untuk dikategorikan layak huni, akan tetapi tetap terjangkau oleh daya beli atau kemampuan penghasilan masyarakat, khususnya prajurit.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkait, yang telah membantu serta mendukung sehingga Perumahan Prajurit Dharaka Residence dapat kita resmikan hari ini," pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Johanes H)