Fajar Baru Serahkan Perbaikan KTP di KPU Konkep, di Kawal Ratusan Pendukung Fanatik -->

code ads


Fajar Baru Serahkan Perbaikan KTP di KPU Konkep, di Kawal Ratusan Pendukung Fanatik

Monday, July 27, 2020


Konkep, Beritaglobal.net - Penyerahan syarat dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) perbaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang diantar langsung oleh Pasangan Calon (Paslon) Ir. Abdul Halim, M.Si-Drs. Untung bersama jajaran LO (Liaison Officer) dan Tim Sukses (Timses) dikawal langsung oleh ratusan pendukung fanatik Fajar Baru Wawonii (FBW) yang datang dari 7 (tujuh) Kecamatan se Konawe Kepulauan (Konkep), sehingga tidak mampu menampung ruangan yang disediakan oleh KPU Konkep, Senin 27 Juli 2020.

Juru Bicara Fajar Wawonii Muhammad Ali, SE mengatakan para pendukung fanatik yang datang dari tujuh kecamatan se Konkep ini tidak ada yang mengkoordinir, mereka hanya mendengar kabar bahwa penyerahan syarat dukungan KTP perbaikan akan di lakukan 27 Juli 2020 sehingga mereka datang dengan inisiatif sendiri, terpanggil karena hati nurani.

"Antuasisme masyarakat ini tidak hanya diperlihatkan saat ikut mengantar syarat dukungan perbaikan saja, namun dengan panggilan hati nurani masih banyak masyarakat yang datang langsung menyerahkan KTP ke Posko FBW di Langara pada hari terakhir penyerahan syarat dukungan perbaikan. Syarat dukungan KTP perbaikan yang terkumpul jumlahnya membengkak menjadi lebih 4.000 lembar KTP, padahal sebelumnya kami prediksi sekitar 3.000 lebih," jelas Ali yang juga pengurus DPD I Golkar

Lanjut Ali yang pernah menjabat sebagai Ketua Partai Sosialis Indonesia (PSI) konkep
Sebelum penyerahan syarat dukungan ke KPU Konkep, Tim FBW melakukan verifikasi internal namun karena keterbatasan waktu maka yang sempat dilakukan ferifikasi yang kemudian diserahkan kepada KPU Konkep sebanyak 3.123 lembar KTP, dan jumlah tersebut tersebar di seluruh desa yang ada di Kabupaten Konkep.

"Sesuai dengan tahapannya, maka saat ini internal KPU Konkep sedang melakukan verifikasi administrasi dokumen dukungan perbaikan sampai tangal 4 Agustus 2020," beber Ali yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Partai PKPI Sultra.