Gelar Penertiban Kendaraan di Perbatasan, Satgas Raider 300 Berhasil Amankan 250 Gram Ganja Kering -->

code ads


Gelar Penertiban Kendaraan di Perbatasan, Satgas Raider 300 Berhasil Amankan 250 Gram Ganja Kering

Sunday, July 5, 2020
Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris, bersama pelaku pemilik ganja kering. (Foto: Dok. Papen Satgas Pamtas)

KEEROM, Beritaglobal.Net - Gelar penertiban kendaraan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris yang dipimpin Sertu Agus Sutisna, berasil amankan 250 gram ganja kering, di jalan Kampung Banda, Distrik Waris, Sabtu (04/07/2020)

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, melalui Papen Satgas Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono kepada beritaglobal.net, Minggu (05/07/2020).

Disebutkan Danatgas melalui Lettu Dody Suyono, kegiatan pemeriksaan kendaraan ini guna menjaga keamanan wilayah perbatasan dari beredarnya barang - barang terlarang yang melanggar hukum yang bisa meresahkan masyarakat.

"Menjaga keamanan wilayah perbatasan dari peredaran barang - barang terlarang yang melanggar hukum dan bisa saja meresahkan masyarakat," ungkap Letkol Inf Ary Sutrisno lelui Lettu Dody.

Ditambahkannya, penangkapan terhadap pelaku berinisial RF (20), warga kampung Komba, Kabupaten Sentani berawal dari pemeriksaan kendaraan pelaku yang tidak dilengkapi dengan plat nomor.

"Dengan kegigihan dan ketelitian pemeriksaan kendaraan yang di laksanakan Pos Waris Satgas Raider 300, sehingga berhasil mengamankan 250 gram ganja kering dan 1 kendaraan motor Satria Fu 150 (Tanpa Plat Nomor)," imbuhnya.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti berupa 1 paket ganja kering 250 gr, 1 buah Hp merk Samsung, 1 buah Hp merk Vivo dan 1 Buah Motor Satria FU diserahkan ke BNN Provinsi Papua, untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Adapun tindakan yang dilakukan oleh Satgas Raider 300 yaitu melaporkan komando atas, kamudian berkoordinasi dengan BNN Provinsi Papua serta menyerahkan barang bukti dan tersangka kepada BNN Provinsi Papua guna proses lebih lanjut," ungkapnya.

Disaat bersamaan, salah satu warga dari kampung Banda, Andrikus Wee (35) yang melintas pada saat kejadian sangat bangga dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw.

"Kami selaku warga, bangga dengan ketegasan Satgas Pamtas dan kami sangat berterima kasih kepada Satgas Raider 300 yang sudah memberikan keamanan kepada warga yang berada di daerah perbatasan," kata Andrikus. (Johanes H)