HUT Bhayangkara ke-74 Sebanyak 62 Anggota dan ASN Polres Cilacap Mendapat Kenaikan Pangkat

code ads


HUT Bhayangkara ke-74 Sebanyak 62 Anggota dan ASN Polres Cilacap Mendapat Kenaikan Pangkat

Wednesday, July 1, 2020
Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 61 personel dan 1 ASN Jajaran Polres Cilacap di Halaman Mapolres Cilacap. (Foto: Dok. istimewa/AA)

CILACAP, Beritaglobal.Net - Sebanyak 62 anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jajaran Polres Cilacap mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ini merupakan kado yang diberikan Polri kepada anggota jajarannya bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74. Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri tersebut dipimpin langsung Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya di halaman Mapolres Cilacap, Rabu (01/07/2020).

62 anggota dan ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 61 personel Polri dan satu ASN Polri. Rinciannya, Pamen sebanyak 1 personel, Pama sebanyak 2 personel, Perwira Pengabdian sebanyak 1 personel, Bintara sebanyak 57 personel dan 1 ASN Polri.

Kenaikan pangkat bagi anggota Polri terhitung sejak 01 Juli 2020, sedangkan untuk ASN Polri kenaikan pangkat periode 1 April 2020.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya mengatakan, kenaikan pangkat adalah merupakan hak dan prestasi bagi seluruh anggota Polri dan ASN. Namun untuk mendaptkannya tidaklah serta merta semua personel dapat meraihya, tetapi harus melalui proses mekanisme penilaian kinerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Personel yang saat ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu hasil kerja keras dan prestasi kinerja selama ini," kata Kapolres Cilacap.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020.

"Dengan semangat Hari Bhayangkara, Polri berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, agar masyarakat semakin produktif dalam tatanan baru di tengah pandemi COVID-19," pungkasnya. (A. Ali)