Kapolres Salatiga Bersilaturahmi ke Ketua Satkorcab Banser, Wujud Kemitraan Polri dan Ormas Guna Ciptakan Kamtibmas yang Kodusif -->

code ads

Kapolres Salatiga Bersilaturahmi ke Ketua Satkorcab Banser, Wujud Kemitraan Polri dan Ormas Guna Ciptakan Kamtibmas yang Kodusif

Tuesday, July 7, 2020
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., berbincang akrab dengan Ketua Satkorcab Banser Kota Salatiga Ari Mulyono di kediaman Ari di Kalibening RT RW 01, Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Santoso, Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib. (Foto: Dok. Humas Polres Salatiga)

SALATIGA, Beritaglobal.Net - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S.,  melaksanakan kegiatan silaturahmi dan penggalangan ke kediaman Setua Satkorcab Banser Kota Salatiga Ari Mulyono, sebagai bentuk sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan Ormas guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Selasa (07/07/2020).

Hal ini disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono kepada beritaglobal.net dalam rilis tertulisnya.

Disampaikan oleh AKP Imam Djoko Lelono, AKBP Rahmad Hidayat, S.S., saat berkunjung ke kediaman Ari Mulyono di Lingkungan Kalibening RT 02 RW 01, Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Santoso, Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib, Kanit Sabhara Polsek Tingkir Iptu Sukarji, Panit Binmas Polsek Tingkir Iptu Sudiri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalibening Bripka Redyanto.

Kepada Ari Mulyono, AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan jika Banser telah banyak memberikan sumbangsih  kepada kota Salatiga dan selalu bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kami ucapan terima kasih kepada Ketua Banser Kota Salatiga, yang selama ini sudah banyak sumbangsihnya kepada Kota Salatiga dalam rangka bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," ungkap Kapolres Salatiga melalui AKBP Imam Djoko Lelono.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Rahmad Hidayat juga menyampaikan gambaran mengenai situasi kamtibmas, bahwasanya secara keseluruhan wilayah Salatiga berjalan kondusif tingkat kriminalitas bisa dikatakan tidak ada peningkatan.

"Kerjasama dan sinergitas antara masyarakat dengan kepolisian sampai saat ini juga terjalin baik, sehingga ini membuat kinerja kepolisian dalam menjaga kamtibmas merasa terbantu, karena masyarakat patuh dan taat hukum," imbuh Rahmad Hidayat.

Masih kata Kapolres Salatiga, keberadaan Banser memang sangat dibutuhkan, sebagai salah satu Ormas yang telah memiliki nama besar, sehingga sumbangsihnya terhadap Bangsa dan Negara ini sangat diperlukan.

"Kami dari Kepolisian selalu terbuka menerima koordinasi dan masukan dari rekan - rekan Banser," jelas Kapolres Salatiga.

"Mari kita jaga situasi Kamtibmas di Kota Salatiga sebagai wujud Kota Salatiga adalah kota tertoleran nomor 2 se Indonesia, kita jadikan kota Salatiga yang penuh dengan keragaman suku dan agama sebagi bukti Salatiga adalah Indonesia mini sehingga harus kita jaga keragaman ini," himbau Kapolres Salatiga.

Menanggapi kunjungan kerja Kapolres Salatiga, Ketua Satkorcab Banser Kota Salatiga, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Salatiga beserta jajaran yang sudah berkenan hadir di rumah kami.

"Kami selaku Ketua Satkorcab Banser Kota Salatiga akan selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di kota Salatiga," kata Ari Mulyono.

"Perlu kami sampaikan bahwa jajaran Banser Salatiga masih konsisten dan solid, kami adalah satu komando jadi tidak akan ada bergerak secara individu," imbunya.

Ari Mulyono menandaskan, "Dalam berormas kami juga mempunyai hubungan yang baik dan bersinergi dengan ormas lain sebagai salah satu contoh ketika ada kegiatan keagamaan kita sama sama melakukan pengamanan," tutupnya.

Pada kegiatan silaturahmi dan penggalangan tersebut Kapolres Salatiga juga telah memberikan bantuan berupa paket sembako. (Agus Subekti)