Kapolsek Mandiraja Turun Langsung Dampingi Kades Bagikan JPS Provinsi

code ads


Kapolsek Mandiraja Turun Langsung Dampingi Kades Bagikan JPS Provinsi

Friday, July 3, 2020
Kades Purwasaba Purwasaba Hoho Al Kaff, menyerahkan paket JPS Provinsi kepada salah satu warga Desa Purwasaba di Aula Balai Desa Purwasaba, Jumat (03/07/2020). (Foto: Dok. istimewa/IS)

BANJARNEGARA, Beritaglobal.Net - Jaring pengaman sosial (JPS) Provinsi tahap 1, sudah mulai dibagikan di Kabupaten Banjarnegara, untuk wilayah Kecamatan Mandiraja, pembagian JPS Provinsi sudah mulai dibagikam pada hari Kamis (02/06/2020) ke empat desa meliputi Mandiraja Kulon, Banjengan, Jalatunda, dan Kebakalan. 

Sementara itu, untuk Desa Purwasaba, JPS Provinsi dibagikan pada hari ini Jum'at (03/06/2020). Bertempat di aula Balai Desa Purwasaba, pembagian JPS Provinsi dipimpin langsung oleh Kepala Desa Purwasaba Hoho Al Kaff.

Hadir langsung untuk memberikan pendampingan kepada Pemdes Purwasaba saat penyaluran paket bantuan JPS Provinsi Kapolsek Mandiraja TS Margo Yuwono, S.H., M.M., personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Mandiraja. Pada acara tersebut, Pemdes Purwasaba menyalurkan paket sembako sebanyak 335 paket.

Dari data dihimpun beritaglobal.net, diketahui untuk wilayah Kecamatan Mandiraja, mendapatkan alokasi bantuan JPS Provinsi sebanyak 3.749 paket dan di bagikan ke 16 desa se Kecamatan Mandiraja. Desa Purwasaba menempati urutan kedua terbanyak, dibawah Desa Somawangi yang menerima 400 paket JPS Provinsi.

Salah satu warga penerima paket yang tidak mau menyebutkan namanya kepada beritaglobal.net mengungkapkan, "Saya sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah desa yang sudah memasukan saya sebagai penerima JPS Provinsi, karena saat ini saya memang benar - benar membutuhkan," pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, di sela aktifitas penyaluran JPS Provinsi, Kades Purwasaba Hoho Al Kaff (34) menjelaskan, "Kita kemarin mengajukan JPS Provinsi sebanyak 336 paket dan keluar 335 paket. 1 data usulan tidak bisa terakomodir, disebabkan Nomor NIK di KK nya berbeda, jadi tidak bisa dimasukkan sebagai penerima," tuturnya.

"Kami rasa, untuk bantuan dari pemerintah sudah sangat merata dari beberapa bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Banjarnegara, dari Dana Desa maupun dari Provinsi Jawa Tengah," imbuhnya.

Kami berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masarakat yang membutuhkan, kususnya untuk masyarakat di wilayah Desa Purwasaba, tandas Hoho. (Iwan S)